6 Cara Mudah Mendapat Uang dari Internet

Ilustrasi Kerja dengan Laptop. (Sumber : merdeka.com)

GrafikaNews.com - Ada berbagai cara mudah mendapatkan uang dari internet. Kalian bahkan hanya perlu bermodalkan koneksi internet saja bisa menghasilkan pundi-pundi  rupiah tanpa keluar rumah. Meski begitu, kalian tetap harus hati-hati dalam menerapkannya.

Agar terhindar dari bahaya internet, kalian harus sudah belajar dan mengerti cara pelaksanaannya. Kalian juga perlu memperhatikan apa saja yang harus dipersiapkan bila ingin mendapat uang secara online. Jika persiapan tidak matang, yang ada kalian justru merugi dibanding mendapat untung.

Ingin mencari uang secara online? Penasaran apa saja cara mudah mendapat uang dari internet? Melansir dari Merdeka.com, Rabu (28/10/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

YouTube

Cara mudah mendapat uang dari internet yang pertama adalah dari YouTube. Saat ini sudah banyak sekali yang menjadi seorang YouTuber. Bahkan, anak sekolah pun kini banyak yang bercita-cita menjadi seorang YouTuber. Popularitas YouTube memang kian meningkat terutama di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Namun siapa sangka, YouTube bisa memberikan kalian upah atas video-video yang diunggah.

Ya, dengan membuat konten video menarik dan mengunggahnya di YouTube, kalian bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Menariknya tak jarang menghasilkan upah yang tidak sedikit. Meski hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet, kalian bisa mendapat penghasilan besar. Kuncinya, semakin banyak orang tertarik pada video kalian, maka penghasilan juga akan semakin besar didapat. Tak heran saat ini banyak yang ingin menjadi seorang YouTuber.


Instagram

Cara mudah mendapat uang dari internet yang kedua yakni dari Instagram. Ini merupakan salah satu usaha yang paling dekat dengan anak muda zaman sekarang. Caranya adalah dengan adanya endorsement dan sponsorship. Tentu saja ada syaratnya yakni kalian harus memiliki pengikut dan likes yang banyak.

Saat kalian sudah dikenal banyak orang, banyak pihak yang berdatangan kepadamu. Mereka ingin kalian mengiklankan produk mereka di akun Instagram pribadimu. Tentu saja kalian akan dibayar untuk itu. Berbagai macam iklan bisa kalian dapatkan, mulai dari produk makanan, baju hingga alat eletronik.

Iklan di Website atau Blog

Cara mudah mendapat uang dari internet selanjutnya adalah dari iklan di website atau blog. Jika kalian pernah mengunjungi blog seseorang, tentu bisa menemukan kolom iklan di blog atau website tersebut. Perlu untuk diketahui, blog atau website bisa didaftarkan dalam program Google Adsense. Itu merupakan program pengiklanan yang dimiliki oleh Google.

Dengan begitu, publisher mampu mendapat penghasilan dari klik iklan Google Adsense yang terdapat di blog mereka. Program ini biasa disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog. Pada umumnya, biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid.

Buka Toko Online

Membuka toko online juga bisa menjadi salah satu cara mudah mendapat uang dari internet. Cara ini juga semakin populer sebab orang-orang bisa dengan mudah berbelanja. Toko virtual kini berada di mana-mana, pembeli bisa dengan leluasa membeli produk yang dijual di toko online. Tidak tanggung-tanggung, sudah banyak pebisnis yang memulai memiliki toko online nya sendiri.

Baik itu untuk menjual produk sendiri maupun menjual produk orang lain dengan sistem dropship atau reseller. Dalam hal ini, kalian harus pintar memilih penyedia barang yang kompeten dan dapat dipercaya. Namun, lebih baik kalian menjual barang produk sendiri untuk menghindari penipuan. Selain itu, untung yang didapat juga bisa lebih banyak.  

Jual Foto Hasil Bidikan Sendiri

Cara mudah mendapat uang dari internet berikutnya yakni dengan menjual foto hasil bidikan sendiri. Bagi kalian yang hobi fotografer, tentu cara ini sangat cocok dan pas untuk dilakukan. Kalian bisa menjual beberapa foto hasil bidikan mu ke berbagai situs penyedia foto berbayar. Tenang saja, kalian tidak perlu menggunakan kamera mahal, cukup dengan smartphone saja.

Asal hasil foto yang ingin dijual sesuai dengan yang dibutuhkan oleh para pengguna foto tersebut nantinya. Jika sesuai dengan kebutuhannya, maka foto kalian akan dibeli. Ada sejumlah situs web yang menawarkan kalian menjual stok foto. Mulai dari Pixabay, Shutterstock hingga iStockphoto. Jika kalian bisa membidik kamera dengan bagus, maka jangan kaget bila akan ada banyak orang yang membeli foto kalian.

Jasa Pembelian Barang Situs Luar Negeri

Menyediakan jasa pembelian barang di situs luar negeri juga bisa menjadi salah satu cara mudah mendapat uang dari internet. Terutama bagi kalian yang memiliki kartu kredit atau Paypal. Sebab, masih banyak orang yang belum mengerti cara bertransaksi di situs luar negeri secara online.

Bahkan, saat ini masih banyak pula orang yang belum memiliki akun Paypal. Apalagi mereka yang masih takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri. Kalian bisa menjadi jembatan bagi mereka yang ingin membeli barang di luar negeri loh. Namun tetap, kalian harus berhati-hati dalam bertransaksi. Pastikan kepercayaan antar pelanggan dan pemberi jasa terjaga dengan baik. (*)

Tags: