• Minggu, 07 Mei 2020

10 Malam Terakhir Ramadan, Manfaatkan Waktu Tersisa

grafikanews.com

Tuan Guru Abdullah Zulfa HU

Grafika News – Lombok Tengah – Bulan Ramadan sudah menapaki 10 malam terakhir. Hal itu berarti umat Islam telah melaksanakan lebih dari setengah bulan Ramadan dan tentu tiada terasa akan meninggalkan kita.

Baca juga:

Pengasuh Ponpes Al-Umariyah Batunyala Lombok Tengah, Tuan Guru Abdullah Zulfa HU, mengingatkan agar umat Islam kian fokus menjalankan ibadah di 10 malam terakhir Ramadan.

"Masih belum terlambat bagi yang ingin mengejar apa yang luput di awal. Manfaatkan waktu di Ramadan kali ini dengan sebaik-baiknya, Ramadan yang akan datang mungkin kita tidak akan jumpai lagi," ujarnya mengingatkan.

Walaupunkita dalam keadaan dilanda wabah Corona, namun memperbanyak ibadah apalagi ibadah di malam hari sangat dianjurkan. Untuk itu, hendaknya setiap Muslim semakin fokus di sisa akhir Ramadan ini.

"karena diriwayatkan bahwa barangsiapa yang sholat isya' berjamaah maka dia terhitung solat setengah malam dan barangsiapa sholat subuh berjamaah maka terhitung dia sholat malam sepenuhnya," ujar pengurus DPW Syarikat Islam NTB ini.

Ditambahkan adanya pagebluk atau wabah yang melanda kini jangan sampai menghalangi kita untuk melaksanakan sholat secara berjamaah. Paling tidak berjamaah bersama keluarga di rumah. Bahkan nomen ini bisa kita manfaatkan untuk mengajak keluarga mendirikan solat berjama'ah dalam rumah.

"Bukankah seorang suami disebut sebagai imam dalam rumah tangga," tuturnya. (Gus)


TAGS : #agama

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar