10 Game Android Ringan tapi Seru buat Mengisi Waktu Libur Cuti Bersama

Game Android ringan Break The Prison. (Doc. detikInet)

GrafikaNews.com - Mengisi liburan panjang cuti bersama Oktober 2020, bisa main game Android yang berukuran kecil tapi asyik. Meski ringan dan sederhana cara mainnya kadang tetap seru saat memainkannya.

Nah, berikut rekomendasi beberapa game Android ringan terbaik yang dihimpun dari detikINET, Sabtu (31/10/2020) dan dari berbagai sumber lainnya:

1. Cut The Rope

Cute The Rope merupakan game ringan yang sudah lama ada di Android maupun juga di iOS dan platform lainnya. Di game ini, gamer harus memberi makan karakter kodok lucu dengan cara memotong tali agar menu meluncur ke mulutnya. Cara memberi makan makin rumit seiring meningkatnya level. Saat ini, tersedia berbagai versi game Cute The Rope.

2. 3D Chess Game

Permainan catur banyak jadi favorit untuk mengisi waktu luang sembari mengasah otak. Di antara berbagai game catur yang ada di Android, salah satu yang menarik adalah 3D Chess Game, di mana di sini karakter bidak tampil dalam 3 dimensi, bahkan ada animasi dan efek suaranya. Bidak maupun papan catur pun bisa dikustomisasi.

3. Temple Run 2

Temple Run juga merupakan game klasik yang sudah lama jadi favorit di Android. Gamer akan berlari, melompat ataupun menerobos halangan yang ada di sepanjang game yang settingnya di dunia kuno. Ada candi, hutan sampai pegunungan. Dibanding di masa silam, grafis game Android ringan ini sekarang lebih jempolan.

4. Racing Moto

Racing Moto sangat populer untuk menghabiskan waktu luang dan telah didownload tembus 100 juta kali di Play Store Android. Di sini, gamer cukup mengendalikan motor agar jangan sampai jatuh dan mulus menyalip kendaraan lain. Semakin jauh jarak yang ditempuh, semakin banyak poin bisa didapatkan.

5. 8 Ball Pool

Main billiard melalui ponsel bisa menggunakan game 8 Ball Pool ini. Ada mode single player maupun multi player. Di mode Tournament, gamer dapat berkompetisi dengan sampai 8 pemain lainnya. Pergerakan bola billiard pun cukup realistis sehingga game Android ringan ini menghadirkan keasyikan tersendiri.

6. Candy Crush Saga

Tentulah Candy Crush tak boleh dilewatkan sebagai game ringan yang berpotensi nagih. Sangat populer di Android, tiap level memiliki arema penuh permen beraneka warna dengan berbagai halangan. Intinya, gamer harus menukar atau membalikkan posisi permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk menciptakan barisan permen dengan tiga atau lebih warna sama.

7. Pou

Kangen dengan Tamagotchi? Game Pou ini bisa dicoba dengan inti permainan kurang lebih sama. Di sini, gamer akan merawat karakter lucu dari kecil sampai besar. Gamer harus rutin memberinya makan, mengajaknya bermain, dan membersihkannya. Asyiknya lagi, ada beragam game mini yang dapat dimainkan dengan karakter Pou.

8. Ant Smasher

Ant Smasher adalah game Android yang dapat dimainkan tanpa perlu banyak mikir. Tugas gamer hanyalah membunuh semut di layar sebanyak mungkin, sebagian semut ada yang ukurannya besar yang memberi lebih banyak poin. Ada juga bantuan dari lebah yang memburu semut, jadi jangan bunuh mereka.

9. Break The Prison

Game Break The Prison ukurannya kecil tapi mengasyikkan untuk dimainkan. Ceritanya, gamer adalah engineer brilian, tapi dipenjara karena jebakan dan dihukum mati. Maka tugas gamer adalah berusaha keluar dari penjara untuk membersihkan nama. Gamer harus membuat peralatan yang dibutuhkan dan mencuri kunci dari penjaga.

10. BMX Boy

Game sederhana ini, BMX Boy, cukup menghibur. Gamer harus mengendalikan sepeda BMX, sesuai namanya dan melakukan beragam trik untuk menghindari halangan. Ada beberapa pilihan arena permainan dan banyak level untuk dimainkan. Grafisnya pun lumayan baik. (*)

Tags:

Leave a Reply