Babinsa Mekar Utama, Kodim 1203/Ktp Cek Langsung Barak Karyawan Kontraktor PT. WHW Yang Terbakar.

Ketapang. Grafikanews.com -Kebakaran menghanguskan bangunan barak karyawan kontraktor PT Well Harvest Winning ( WHW ) yang terletak di Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. 


Menurut laporan Koramil 1203-03/Kdw, barak tersebut yang terdiri dari 20 kamar dengan  dihuni 46 orang karyawan kontraktor dari CV Mungguk Raksa dan PT Shandong Licun tersebut terbakar pada Rabu siang sekira pukul 11.00 Wib. Kondisi yang rapuh barak tersebut menyebabkan api cepat merambat.


Sementara itu Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus menyampaikan bahwa saat ini api sudah dapat dipadamkan secara keseluruhan, ia juga menyebutkan sudah mengintruksikan Babinsa setempat untuk melakukan pengecekan di TKP serta memantau pasca kebakaran tersebut.



Menurut  Sertu edy Siswanta, Babinsa setempat, yang mendapat informasi dari warga setempat, sebelum terjadi kebakaran, Barak tersebut sedang dibersihkan oleh karyawan yang sedang libur bekerja yang kemudian dikejutkan oleh kemunculan titik api yang menyebabkan kebakaran tersebut. 


"Sebagai Babinsa sudah menjadi kewajiban saya untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan deng,”tandasnya.


(Pendim 1203)

Tags: