Asyik Konsumsi Miras, Sekelompok Remaja Diamankan Unit Patroli Sabhara Polres Sumbawa

GrafikaNews.com - Sumbawa,- Unit Patroli Sabhara Polres Sumbawa berhasil mengamankan sekelompok remaja yang tengah asik menkonsumsi minuman keras di taman Genang Genis Kerato Sumbawa., Sabtu (17/10) dini hari.

Sekelompok remaja tersebut berhasil diamankan atas laporan dari masyarakat, langsung dikumpulkan dan diamankan.

Saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos, dirinya membenarkan kejadian tersebut, Saat itu anggota patroli sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kerawanan di wilayah hukum Polres Sumbawa.

"Sedang melaksanakan patroli rutin, lalu menerima laporan dari masyarakat adanya sekelompok remaja yang sedang konsumsi miras" Ujarnya.

Kasubag Humas menambahkan, kemudian personel melakukan pemeriksaan kepada sekelompok remaja tersebut dan didapati barang bukti minuman keras. Sekelompok remaja tersebut juga tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan yakni berkumpul dan tidak memakai masker.

Melihat para remaja yang rata - rata masih dibawah umur, lantas personel hanya memberikan tindakan fisik berupa push up dan memberikan himbauan agar tidak melakukan hal- hal yang merugikan masa depan mereka.


"Dari info dilapangan, untuk barang bukti minuman keras langsung dimusnahkan saat itu juga " jelas Kasubag Humas.

Setelah diberikan himbauan dan tindakan push up, sekelompok remaja tersebut langsung diminta untuk membubarkan diri ke rumah masing- masing karena sudah larut malam.

Selain itu, Kasubag Humas juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak  anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang salah

"Kami berharap para orang tua, memperketat pantauannya terhadap putra-putrinya, supaya tidak salah bergaul,” Tutup kasubag. (nzr)

Tags: