Jelang Ujian sekolah, SDN 05 Banyumulek Optimis Mendapatkan Sepuluh Besar

Suasana Belajar Di SDN 05 Banyumulek

 Grafika News – Giri Menang - Menjelang ujian sekolah, SDN 05 Banyumulek optimis meraih 10 besar. 

Kepala sekolah SDN 05 Banyumulek Baiq Kusumawardani S. Pd, mengatakan bahwa pihak sekolah terus melakukan koordinasi dengan wali murid dan guru guru untuk memberikan jam tambahan jam pelajaran.

 “Anak Anak kami sudah siap mengikuti Ujian Sekolah, kami mendapatkan bantuan buku buku dari UPTD DIKBUD ( Unit Pelayanan Tingkat Dasar ) dibiayai oleh boss, buku Persiapan untuk Ujian, dan Anak Anak kami sudah mulai Les, Kami bersosialisasi dengan wali murid karena Kami sudah bersosialisasi dengan wali murid Kami bekerjasama dengan wali murid agar membimbing siswa siswi kelas enam, Kami mengundang wali murid untuk rapat persiapan Ujian kelas enam, partisipasi wali murid sangat baik dan sangat mendukung,” tutur Baiq Kusumawati S. Pd.

 Meski baru lima bulan menjadi kepala sekolah di SDN 05 Banyumulek, kusumawati merasa optimis semua pihak baik guru maupun wali murid brsedia bahu membahu mensukseskan ujian sekolah yang tak lama lagi di gelar itu.  

“Siswa yang akan mengikuti Ujian Sekolah ada 23 siswa, jumlah tenaga pengajar ada 13 orang. Dari 28 SDN yang ada di kecamatan Kediri ini, kami akan berusaha mendisiplinkan murid murid Dan guru guru ucap,” kata Baiq Kusumawati Kepala Sekolah. 

 Terkait dengan sarana dan prasarana Sekolah, Baiq Kusumawati menyatakan SDN 05 Banyumulek masih kurang.


 “Kami tidak mempunyai Mushola jadi setiap jum'at Imtaq murid murid kami harus keluar Sekolah dan Imtaq di Mushola terdekat, gedung induk kami saja tidak pernah mendapatkan bantuan dari tahun 1989 sampai saat ini,” kata Baiq Kusumawati. 

 Baiq berharap siswa siswi SDN 05 Banyumulek lulus dengan nilai yang bagus dan mendapat Sekolah Negeri ke jenjang selanjutnya. “Harapan terbesar kami adalah anak anak menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat dan negara, Ujian yang akan datang berlangsung lancar tanpa hambatan, tentunya Sekolah kami akan menjadi Sekolah yang lebih baik lagi dari sebelumnya baik dari segi pendidikan, sarana dan prasarana,” harapnya. (Yyt)

Tags: