Yayasan Nurul Bayan Lombok dan Rumah Yatim NTB Gelar Bakti Sosial

GrafikaNews.com - Yayasan Nurul Bayan Lombok bersama Rumah Yatim NTB  menggelar kegiataan bakti sosial kepada puluhan anak yatim piatu dan lansia di Dusun Tembeng,  Desa Batunyala, Kec. Praya Tengah, Lombok Tengah, Kamis, (21/01/2021)

Dalam kegiatan Bakti sosial tersebut hadir Kapolsek Praya tengah, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Pengasuh Yayasan Nurul Bayan Lombok, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Pengasuh Yayasan Nurul Bayan Lombok, Saiful Hadi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini insyaallah akan dilakukan secara rutin setiap bulannya. 

"Kami juga rutin melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti ini. Selain itu kami juga rutin mengadakan agenda-agenda seperti lomba-lomba pada saat bulan Ramadhan" terangnya.

Dikatakan, Yayasan ini diberikan nama Nurul Bayan Lombok karena mengharapkan apa yang kita lakukan bisa mencerminkan apa yang di ajarkan Alqur'an.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim NTB yang sudah mendukung terlaksananya agenda ini.


"Kami atas nama Yayasan Nurul Bayan Lombok berterimakasih kepada Rumah Yatim NTB yang sudah rela mengulurkan tangan untuk kita semua. Semoga selalu diberikan kemudahan untuk seluruh urusannya dan semoga dicatat sebagai amal ibadah" ucapnya.

Selain itu, Saiful juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

"Mari kita terus mengedepankan protokol kesehatan supaya kita terhindar dari wabah yang saat ini sedang menyerang dunia yaitu Covid-19,"

Sementara itu Kapolsek Praya Tengah IPDA Geger MP. Suringgana menyampaian,  jangan sekali-sekali mengabaikan protokol kesehatan, ini semua adalah untuk kesehatan masyarakat dan bentuk kepedulian pemerintah untuk menjaga masyatakat

"Jangan sampai kita melupakan 3 M untuk menerapkan protokol kesehatan. Mari kita taati aturan dari pemerintah untuk tetap menerapkan protocol kesehatan" ujarnya

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Rumah Yatim NTB dan Yayasan Nurul Bayan Lombok karena masih peduli kepada lansia dan anak yatim di kecamatan Praya Tengah

"Kami bersyukur karena masih ada yang peduli kepada anak yatim termasuk Rumah Yatim NTB dan Yayasan Nurul Bayan Lombok,"

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani Saleh mengatakan, alhamdulillah hari ini bisa berkenalan dengan masyarakat Lombok Tengah hususnya Praya Tengah.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan dan biasakan diri untuk memakai masker,"

Dikatakan, ada beberapa program yang ada di rumah yatim ini salah satunya adalah program kemanusiaan. 

"Hari ini adalah program peduli sesama yang rutin kita laksanakan untuk berbagi kepada masyarakat berupa sembako. Hari ini kami bagikan 75 paket sembako,"

Dilanjutkan, selain ini ada juga program kulyah gratis bagi anak yatim yang berprestasi dan sudah banyak yang sudah di kulyahkan misalnya di salah satu Univesitas di Bandung.

"Di Rumah Yatim juga menyediakan kulyah gratis bagi anak yatim yang berprestasi. Ini kita berikan supaya bisa melanjutkan pendidikan," tungkasnya. (Red*)