Yakin Menang, Ratusan Relawan Anis Deklarasi Di Mataram

Sejumlah Relawan Anis For Presiden Saat Membacakan Ikrar

Mataram, Grafikanews.com -- Ratusan perwakilan masyarakat dari beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) hadiri deklarasi pencalonan Anis Baswedan diperhelatan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 di Mataram. Minggu (19/12) Deklarasi itu dihadir langsung ketua Relawan Anis Baswedan For Presiden untuk NTB Drs. Musa Efendi, MM dan Dewan Pembina Umum KH. L. Zulkifli Muhadli kemarin.

Kendati hingga saat ini Anies belum didorong oleh partai manapun, Tim Relawan Anies ini optimis mereka bakal memenangkan perhelatan Pilpres mendatang. Senin (20/12)

Menurut Ketua Dewan Pembina Tim Relawan Anies NTB Lalu Zulkifli Muhadli, partai pun akan besar karena dorongan dan dukungan rakyat sehingga, dengan asumsi pendukung Anies yang besar mereka optimis banyak partai yang akan mendukung, meski sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dukungan partai. 

"Kendaraan utama tentu saja partai politik, tapi seperti yang saya katakan, parpol itu milik rakyat, jika dukungan rakyat kuat maka pasti banyak parpol mendukung," ujar Zulkifli dalam sambutannya

Zulkifli menyatakan deklarasi ratusan masyarakat itu dihadiri pula perwakilan para tokoh dari masing-masing daerah mulai tokoh pemuda, budaya, masyarakat, agama hingga perwakilan tokoh perempuan/ emak- emak sangat antusias dan semangat.

"Semua tokoh dari perwakilan daerah di NTB ikut hadir mulai dari tokoh muda hingga tokoh perempuan/ emak- emak, kami cukup apresiasi hal tersebut," jelasnya


Menurut Mantan Bupati Sumbawa Barat itu, ia menilai Anis Baswedan sosok pemimpin Visioner yang mampu menarasikan secara umum tentang kondisi yang dituangkan dalam kebijakan sehingga, masyarakat pun mudah mencerna serta ikut bertarsipasi melakukan pembangunan, alias pemimpin itu tidak hanya main perintah tunjuk sana tunjuk sini, lugasnya

Selain itu baginya, Gubernur DKI itu sebagai individu dengan segudang prestasi dan memliki kemampuan komunikasi sangat baik, sisi ini yang membedakan Anis berbeda dengan yang lain, pun demikian Anis merupakan pemimpin yang teduh dan sejuk bagi warganya, terangnya

Sejauh ini kepemimpinan Anis selama jadi Gubernur DKI dinilai mampu menangani berbagai persoalan salah satunya banjir dan kemacetan, terkait transportasi ini Anis pun memperoleh penghargaan sebagai daerah yang sustainable aproach dan meraih penghargaan dari otoritas jasa keuangan (OJK).

"Kita harus menjadi tonggak agar pohon ini tidak tumbang akibat badai, badai itu saya sebutkan sebagai "pembunuhan karakter" ini tugas kita meluruskan," ujarnya

Diwaktu yang sama Ketua Umum Tim Relawan Anies NTB Musa Shofiandy mengaku, sebelum deklarasi ini sudah terjadi banyak proses konsolidasi dengan masyarakat di masing-masing kabupaten/kota di NTB. Hingga saat ini relawan yang tercatat berjumlah sekitar 600 orang di NTB. 

"Sebelum deklarasi ini kami sudah terjun, kami baru punya 600 orang di NTB dan akan terus bertambah, mereka ini terjuna langsung di lingkungan mereka masing-masing, di seluruh kabupaten/kota di NTB," ungkap Musa. 

Menurutnya, komposisi Tim Relawan Anies di NTB juga tidak sembarangan orang, mereka terdiri dari berbagai tokoh dan pemuka di masyarakat, seperti para Tuan Guru, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda. 

"Anggota kita di sini tidak sembarangan, mereka adalah para Tuan Guru, Tokoh Adat, dan tokoh lainyya di masyarakat. Ini meyakinkan kami untuk terus mendukung pak Anies," tambahnya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat Tim Relawan Anies NTB Ahmad Rusni mengemukakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis guna memenangkan perolehan suara Anies Baswedan di NTB. Menurutnya, semua relawab harus bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas guna memenangkan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai Presiden RI periodd 2024-2029.

"Kita akan berusaha sekuat-kuatnya, mengorbankan yang kita miliki untuk memenangkan beliau, jadi kita harus kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas." serunya bersemangat. 

Acara diakhiri dengan pembacaan ikrar dukungan ke Anis Baswedan diikuti seluruh relawan yang hadir. (Ias)

Tags: