• Kamis, 13 Juli 2020

Workshop Peranan CT Scan dan MRI, Presiden Direktur Philips Indonesia Kunjungi RSUD Provinsi NTB

Foto Bersama Dalam Kegiatan Workshop Peranan CT Scan dan MRI

Foto Bersama Dalam Kegiatan Workshop Peranan CT Scan dan MRI

Grafika News – Mataram - Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman, didampingi Regional Sales Manager IS East Indonesia, Panca Adi Sahadewa, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat, (22/11/2019).

Baca juga:

Dalam kunjungannya, Pim Preesman disambut oleh Kepala Bidang Pelayanan dr. Nyoman Wijaya Kusuma. Pim Preesman ingin melihat alat-alat diagnostik canggih yang ada di RSUD Provinsi NTB, dan bagaimana pemanfaatannya selama ini.

Dikatakan Pim, saat berdialog dengan Kepala Instalasi Radiologi dr. Dewi Anjarwati Sp.Rad, M.Kes dan Kepala Instalasi Radioterapi dr. Hadi Nurhadi Sp.Onk.Rad bersama tim radiologi RSUD Provinsi NTB ialah jumlah pasien yang mampu dilayani oleh Instalasi Radioterapi sudah mencapai 55 orang per hari, di samping perkembangan teknologi alat kesehatan di bidang radiologi dan radioterapi yang sangat menunjang peningkatan pelayanan kesehatan.

Selain itu, Pim juga mengundang Tim RSUD Provinsi NTB berkunjung ke Belanda untuk melihat perkembangan teknologi alat diagnostik.

Pim Preesman dalam pernyataannya, sangat senang bisa berkunjung ke RSUD Provinsi NTB, ia memuji dokter dan staf yang profesional di rumah sakit rujukan terbesar di NTB ini.

“Saya terkesan pada fasilitas alat dan ruangan pemeriksaan yang tersedia termasuk utilitas peralatan kesehatan canggih yang dimiliki RSUD Provinsi NTB,” pujinya.

Terkait kedatangan Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman ke NTB, ialah untuk menghadiri acara workshop Peranan CT Scan dan MRI pada Kasus-kasus Abdomen pada Sabtu, 23-24 November 2019, yang diikuti para dokter spesialis radiologi dari NTB dan daerah lain di Indonesia.

Untuk diketahui, Workshop CT Scan dan MRI ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi (PDSRI) Cabang Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan Philips Indonesia sebagai wujud komitmen kuat Philips Indonesia di bidang teknologi alat kesehatan.

Adapun pembicara yang hadir mengisi acara antara lain, dr. Sahat Matondang Sp.Rad (K) dari RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta dan dr. GA Indirawati Sp.Rad (K) dari RSUD dr. Soetomo Surabaya. Empat topik yang dibahas dalam workshop tersebut, yaitu faktor-faktor yang memengaruhi imaging CT dan MRI, pembahasan kasus-kasus hati dan kanker hati, pembahasan kasus-kasus tumor abdominal dan pembahasan kasus-kasus TBC intestinal.

Topik pembahasan materi Diagnostic Imaging in Abdomen: Basic Science and New Trends menampilkan pembicara dr. Sahat Matondang Sp.Rad (K), serta dr. GA Indirawati Sp.Rad (K) yang membahas Pitfall and Issues of Diagnostic Imaging in Abdomen.

Sementara itu, kasus-kasus lain yang dibahas adalah Liver Pankreas Bilier I dan Liver Pankreas Bilier II oleh dr. Sahat Matondang Sp.Rad (K) serta kasus Tumor Abdominal I dan Tumor Abdominal II oleh dr. GA Indirawati Sp.Rad (K). Dengan Kompak, dua pembicara ini secara bersama-sama juga membahas kasus TB Abdominal dan Differential Diagnosis.

Diakhir sesi, PT Philips Indonesia dalam workshop tersebut, turut mempresentasikan perkembangan alat kedokteran CT Scan (computerized tomography scan) dan MRI (magnetic resonance imaging). (Ige)


TAGS : #pemprov

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar