• Kamis, 13 Juli 2020

Walikota Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaran Pemerintahan

Komitmen Bersama Tingkatkan Kualitas Penyelenggaran Pemerintahan Kota Mataram

Komitmen Bersama Tingkatkan Kualitas Penyelenggaran Pemerintahan Kota Mataram

GrafikaNews.com   -   Walikota Mataram H. Ahyar Abduh akan berkomintmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Kota Mataram. Hal ini disampaikan dalam pidato penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Mataram Akhir Tahun 2019, bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram yang terhubung dengan kantor DPRD Kota Mataram via video teleconference, Selasa (09/06/2020).

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Pansus Pembahasan LKPJ tahun anggaran 2019 I. Gede Wiska membacakan rekomendasi untuk penyempurnaan penyelengaraan pemerintahan daerah khususnya dalam penanganan penyebaran Covid-19, diantaranya Pemerintah Kota Mataram harus mengoptimalkan pelaksanaan program Pencegahan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL), mengingat Kota Mataram memiliki jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi se NTB.

Selanjutnya Gede Wiska menyampaikan agar Pasien Covid-19 (khususnya anak-anak) diberikan fasilitas bermain dan didukung dengan kegiatan yang menyenangkan sesuai dengan umurnya sehingga diharapkan dapat mempercepat kesembuhannya.

Dan semua tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 termasuk tenaga Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) dan petugas Office Boy (OB) yang kesehariannya membersihkan ruang rawat isolasi pasien Covid-19, diberikan Insentif sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Menanggapi hal tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan  akan memperhatian dengan sungguh-sungguh rekomendasi yang disampaikan dalam LKPJ Tahun anggaran 2019.

Lebih lanjut menyinggung pandemi Covid-19 telah berpengaruh ke berbagai sektor. Terhadapanya Walikota akan meningkatkan penyelengaraan pemerintahan ke depan sesuai rekomendasi-rekomendasi yang diberikan.

“Dengan harapan upaya yang dilakukan akan bermanfaat bagi lancarnya penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan pada tahun-tahun mendatang.” ujarnya. (Yyt)


TAGS : #kotamataram

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar