Ujian Semester Berbasis Komputer dan CBT

Ujian Semester Berbasis Komputer dan CBT

Grafika News – Lombok Timur - SMP Islam Jabal Hikmah adalah satu satunya sekolah swasta yang menggunakan ujian semester berbasis Komputer atau CBT di Kabupaten Lombok Timur. Metode ujian berbasis android ini, sudah diterapkan sekolah islam itu selama 3 tahun.

“Kami dari pihak sekolah selalu menggunakan Sistem Komputer atau CBT bahkan dari ujian middle semester, ujian harian dan ujian – ujian yang lainnya”. Ungkap Mashar, Kepala Sekolah SMP Islam Jabal Hikmah.

Di Lombok Timur hanya 3 sekolah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, yang menggunakan ujian sistem komputer dan CBT, diantaranya SMP 1 Selong, SMP 1 Pringgabaya dan SMP Islam Jabal Hikmah.

“Walaupun kami kekurangan komputer yang banyaknya hanya 12 unit dan siswa kami sebanyak 90 orang. Kami berharap juga agar pemerintah lebih memperhatikan sekolah – sekolah swasta, agar disama ratakan dengan sekolah  – sekolah yang Negeri,” harap Mashar.

Di temui diruangannya, Mashar menerangkan bahwa SMP Islam Jabal Hikmah mempunyai VISI MISI yaitu sekolah yang berbasis Sains dan teknologi.

“Dari sana berkembang teknologi yang mengajarkan kepada siswa-siswi kita, guna kedepannya mereka tidak gaptek tentang perkembangan industri 4.0,” jelasnya. (Man)


Tags: