TP-PKK Sleman, Belajar Tertib Administrasi di Lobar yang Juara Nasional

Ketua TP-PKK Kab. Lobar dan Ketua TP-PKK Kab. Sleman.

Grafika News - Giri Menang - Meningkatkan kapasitas administrasi, Tim Penggerak -Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sleman melakukan study di TP-PKK Kabupaten Lombok Barat. Rabu, (26/02/2020). 

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo ini, diterima oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, di Ruang Rapat Jayengrana, Giri Menang, Lombok Barat. 

Hj. Kustini menjelaskan, kegiatan Study ini adalah dalam rangka penguatan kapasitas administrasi dan tindak lanjut dari program kerja TP-PKK Kabupaten Sleman. Ia juga menyampaikan, study kali ini adalah untuk belajar banyak dari TP-PKK Kabupaten Lombok Barat yang diketahui menjuarai lomba tertib administrasi TP-PKK Tingkat Nasional.

"Kami datang kesini dalam rangka untuk belajar, karena TP-PKK Lombok Barat adalah Peraih juara  tertib administrasi TP-PKK Tingkat Nasional," ujarnya.

Istri Bupati Sleman ini mengharapkan, hasil study nantinya bisa diimplementasikan dalam upaya peningkatan program-program TP-PKK, guna menunjang keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Sleman. "Semoga nantinya ibu-ibu TP-PKK ini pulang membawa ilmu yang nanti bisa diterapkan dan diaplikasikan ke semua Kecamatan dan Desa yang ada di Kab. Sleman," ujar Hj. Kustini.

Sementara itu Ketua TP-PKK Lombok Barat, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, dalam penerimaannya mengatakan bahwa Lombok Barat memang peraih juara satu tertib administrasi TP-PKK tingkat Nasional. Senada dengan itu, Ia juga menyampaikan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri, TP-PKK Kabupaten Lombok Barat selalu menjadi juara.


"Alhamdulillah, kami mendapatkan juara satu tingkat nasional dan setiap tahun kami selalu mendapat juara satu tingkat provinsi katagori tertib administrasi ini," ucap Hj Khaeratun bangga.

Untuk diketahui, TP-PKK Lombok Barat akan mewakili Provinsi NTB ke Tingkat Nasional dalam lomba tertib administrasi TP-PKK dan UP2K tahun ini. "Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan juara kembali" pungkasnya. (Eff)