Tim Supervisi Lakukan Pengecekan Kesiapan Lomba Kampung Sehat Tingkat Propinsi Di Desa Moyo Sumbawa

GrafikaNews.com - Sumbawa - tim penilai Kampung Sehat melaksanakan Persiapan untuk penilaian Kampung Sehat tingkat Provinsi di Kampung Sehat Desa Moyo kecamatan Moyo Hilir Sumbawa, pada Jumat (16/10/2020) kemarin.

dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Binmas polres Sumbawa, Kasat Pol PP Kab.Sumbawa, Camat Moyo Hilir, Kapolsek Moyo Hilir dan Wakapolsek Moyo Hilir, Pr.Kanit Polsek Moyo Hilir, serta Bhabinkamtibmas, di Aula Kantor Desa Moyo Hilir sekaligus melakukan peninjauan di desa setempat.
 
Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos melalui press release-nua menerangkan, Tim Supervisi Lomba Kampung Sehat  Kabupaten Sumbawa mengecek langsung kesiapan Kampung Sehat Desa Moyo dalam menghadapi penilaian lomba tingkat Provinsi NTB.

"kesiapannya baik secara kelembagaan dalam bentuk kelengkapan administrasi pendukung Kampung Sehat dan kesiapan posko-posko pendukung Kampung Sehat maupun pengecekan secara fisik terhadap produk-produk unggulan kampung sehat Dslesa Moyo", terang Sumardi.

dikatakan Kasubag Humas, di Kampung Sehat Desa Moyo ada banyak produk yaitu usaha rumahan atau Home Industri seperti pembuatan minuman herbal dari bahan jahe. selain itu, Tim Supervisi kabupaten melakukan pemantuan terhadap pelaku usaha tenun / Sesek, serta peninjauan tanaman Hidroponik warga di Dusun Brang Beru Desa Moyo, paparnya.

dalam kegiatan Supervisi tersebut, tim memberikan masukan - masukan yang bermanfaat untuk Desa yang mengikuti lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi agar dalam pelaksanaan lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan sekaligus berharap mendapat hasil yang terbaik, tandas Sumardi.(nzr)


Tags: