Terobosan Baru Pegadaian Syariah

Seminar Akbar Arrum Haji di Hotel Lombok Raya yang diselenggarakan Pegadaian Syariah

Grafika News – Mataram – Pegadaian syari’ah bekerjasama dengan pegadaian conventional, meluncurkan program Arrum Haji. Dengan program ini, masyarakat bisa mendapatkan porsi haji hanya dengan menabung emas atau menjaminkan emas 24 karat seberat 3,5 gram di pegadaian. Deputy business pegadaian area Ampenan, Julianto menyampaikan hal tersebut saat launching ARRUM HAJI di hotel Lombok Raya, senin, 16/12/2019.

“ masyarakat bisa menabung emas di program tabungan emas pegadaian atau masyarakat bisa menjaminkan emas batangan atau emas perhiasan sebesar 3,5 gram, emas 24 karat,” kata Julianto.

Dengan mengikuti program Arrum Haji, masyarakat bisa memangkas waktu untuk menabung. Selama ini masyarakat harus menabung dulu hingga 20 sampai 25 juta dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun baru mendapatkan porsi haji. Pegadaian berharap bisa membantu masyarakat yang ingin berangkat haji tanpa harus menunggu waktu lama.  

Diluar dugaan, animo masyarakat sangat tinggi menyambut program Arrum Haji itu. Dari 300 masyarakat yang hadir pada saat launching program Arrum Haji tersebut, 114 diantaranya langsung mendaftar.

“ ini di luar dugaan kami, lebih dari separo yang hadir langsung mendaftar, padahal target kami hanya mengedukasi atau mengenalkan program Arrum Haji, semoga kedepannya program ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Julianto. ( Yyt )    

 


 

Tags: