Tak Mau Tottenham Dibandingkan dengan Real Madrid, Ini Reaksi Mourinho

Mou Menolak Jika Timnya harus Dibandingkan dengan Real Madrid (Foto : sport.detik.com)

 

GrafikaNews.com - Bola - Start menjanjikan Tottenham Hotspur memunculkan perbandingan dengan Real Madrid. Manajer Tottenham Jose Mourinho menegaskan timnya masih mencari keseimbangan.

Tottenham sudah mengemas 31 gol dalam sembilan pertandingan di seluruh kompetisi. Harry Kane dan Son Heung-min memimpin serangan Spurs dengan masing-masing membukukan 10 gol plus delapan assist dan sembilan gol plus empat assist.

Di sisi lain, Real Madrid-nya Mourinho pernah mencetak 121 gol untuk merebut titel LaLiga 2011/12. Lebih oke lagi, Los Blancos sukses mendulang 100 poin dan hanya kebobolan 32 gol saja di sepanjang musim.

Mourinho menolak Spurs dibandingkan dengan Madrid. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu menyoroti lini belakang Tottenham yang masih rapuh, menyusul hasil seri 3-3 melawan West Ham pada pekan lalu.

"Di Real Madrid, saya memiliki para penyerang yang sangat menakjubkan dan kami mampu membangun tim dengan cara tertentu," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.


"Saya harus jujur dan bilang bahwa kami memang punya para penyerang yang bagus di sini tapi kami perlu memberi stabilitas kepada tim karena tim membutuhkan stabilitas di belakang untuk merasa solid, percaya diri, untuk bisa mencoba. Jadi kami perlu menemukan keseimbangan itu."

"Bisa dibilang ini adalah hal menyangkut tim, bukan hanya individu-individu. Kami perlu bisa bermain dengan penyerang-penyerang ini dan memiliki tim di mana setiap pemain siap untuk diatur secara defensif dan tidak memberikan celah kepada tim lawan."

"Dan di belakang, kami perlu meningkatkan beberapa detail, itu sudah jelas. Anda bisa melihat bahwa skuad kami punya jumlah dan kualitas yang menakjubkan dan opsi-opsi dari lapangan tengah ke lini serang dan kami mencoba menemukan solusi dan kami mencoba untuk teratur," simpul Mourinho saat Tottenham dibandingkan dengan Madrid. (*)

 

(Sumber : sport.detik.com)

Tags: