Tak Kunjung Diperbaiki, Amaq Ohan Nekat Mandi di Tengah Jalan Rusak Dekat Kantor Bupati

Amaq Ohan Nekat Mandi di Tengah Jalan Rusak Dekat Kantor Bupati | RK

GrafikaNews.com - Aksi protes Amaq Ohan terkait kondisi jalan yang rusak parah dan tergenang air viral di media sosial Facebook. Selasa, (16/03/2021).

Dari postingan yang viral itu, Amaq Ohan diketahui nekat berpose sedang memancing ikan di jalan yang kondisinya rusak parah dan tergenang air di Jalan Simpang Empat IPDN Praya, dekat Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah.

Tak cukup dengan memancing, Aktivis Sosial ini juga nekat menceburkan diri dan mandi lengkap dengan shampo dan gayung di kubangan jalan yang rusak itu.

"Go Amaq Ohan" komentar salah satu netizen di Foto dan Video Amaq Ohan yang mandi ditengah jalan rusak yang viral di media sosial Facebook tersebut.

Saat di konfirmasi media terkait aksi nekatnya, ia mengatakan bahwa hal ini ia lakukan sebagai bentuk kekecewaan dan protes kepada pemerintah karena tak kunjung memperbaiki jalan yang diketahui mengalami kerusakan tersebut.

“Ini merupakan bentuk protes kepada pemerintah karena tak kunjung memperbaiki jalan yang rusak ini" ucap Amaq Ohan.


Ia juga menerangkan, seharusnya jalan tersebut bisa menjadi prioritas Pemerintah karena merupakan jalur utama menuju pusat perekonomian.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya saat dimintai kerengan oleh awak media berdalih bahwa ruas jalan yang rusak tersebut merupakan kewenangan Provinsi.

“Kalau itu kan, kewenangan pihak PUPR provinsi” katanya

Aksi nekat Amaq Ohan ini ramai diperbincangkan netizen. Tidak sampai di sosial media Facebook saja, aksi ini tersebar di YouTube dan menjadi buah bibir di grup-grup diskusi seperti WAG Lombok Update, LTI dan LTM. (Eff)