Stay At Home Tak Matikan Kreasi Musisi Lombok

GrafikaNews – Mataram - Pembatasan kegiatan yang diterapkan oleh pemerintah guna menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 tidak serta merta mematikan kreasi seniman NTB. Para pelaku industri dan pekerja seni dan kreatif memilih melakukan aktifitas kegiatannya secara online. Melalui forum diskusi komunitas seni dan pekerja pertunjukan / EO,  lahir sebuah ide untuk memberikan ruang ekpsresi bagi para musisi Lombok di momen Ramadhan tahun ini dengan sebuah konsep Festival Musik Akustik Online.

Bertajuk Syair Ramadhan Instafest Lombok Music Acoustic Cover Religi Islami, para pelaku seni berharap kegiatan ini akan menjadi hiburan menarik menjelang berbuka puasa bagi masyarakat Lombok sekaligus mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas dirumah saja saat pandemi berlangsung.

Project manager Syair Ramadhan Instafest lombok Music Acoustic Cover Religi Islami, Bayu Kesha Pratama kepada media, senin(11/5/2020) menjelaskan kegiatan tersebut digelar secara online dengan platform Instagram.

“Kami memilih Instagram karena saat ini Instagram adalah platform sosmed yang banyak digunakan oleh masyarakat Lombok khususnya anak muda.”UngkapBayu.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, caranya sangat mudah.Setiap peserta wajib melakukan registrasi secara online malalui contact Whatsapp di nomor 0821 4471 3038.

"Setelah melakukan registrasi, peserta wajib mengirimkan video penampilannya durasi penuh (maksimal 3,5menit) melalui email instafestlombok@gmail.comdanmengupload video durasi pendek (maksimal 1 menit) diakun instagram official peserta masing – masing," jelas Bayu.


Dengan memberikan caption semenarik mungkin, memfollow dan me-mention akun instagram @instafest.lombok dan admin @instafest.lombok akan me-repost video peserta.

"Penentuan juara akan ditentukan dengan 2 cara yakni juara 1,2 dan 3 akan ditetapkan oleh Dewan Juri dan Juara Favorite akanditetapkanmelalui total like terbanyakdari official akuninstagrampesertadan official instagram @instafest.lombok," kata Bayu.

Bayu menambahkan, para juara berhak mendapatkan hadiah berupa piagam, handphone, voucher belanja, souvenir dan hadiah menarik lainnya persembahan dari Ricky Smartfphone dan sponsor lainnya.

“Pendaftarannya gratis, informasi lengkap bisa dilihat di official akun instagram @instafest.lombok, ingat batas terakhir bagi submission adalah tanggal 3 Juni 2020 dan penentuan pemenang akan dilakukan pata tanggal 6 Juni 2020. Sedangkan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2020. Selamat berkompetisi, Tetap Berkreasi Dirumah Saja dan Terimakasih kepada Jaringan Media Syber Indonesia (JMSI) NTB yang telah mendukung acara ini,” pungkas Bayu.(AM)