Sony Adakan Acara Khusus Bahas PS 5 dan Beberapa Game Terbaru

(Foto Doc tekno Kompas)

GrafikaNews.com - Teknologi - Sony akan mengadakan sebuah acara khusus PlayStation 5 (PS5) pada 17 September 2020, pukul 03.00 WIB.

Sony sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak dibidang Teknologi. Dalam acara tersebut, Sony akan menginformasikan beberapa game terbaru yang bisa dimainkan di PS 5 nantinya.

PS 5 dikabarkan akan meluncur musim liburan tahun ini. Informasi tersebut dirilis pada Blog resmi PlayStation dan akun twitter resmi PlayStation Asia.

Acara yang berdurasi sekitar 40 menit itu akan di tayangkan di platform Twitch dan Youtube secara Live.

Melansir dari blog resmi Sony, Senior Director, SIE Content Communications, Sid Shuman mengatakan "Sebelum PS5 meluncur pada musim liburan tahun ini, kami ingin memberikan beberapa informasi terbaru seputar aneka game PS5 yang bisa dimainkan pada saat peluncurannya nanti," katanya.

Sebelumnya Sony sudah membuka preorder PlayStation 5 (PS5) pada bulan lalu hanya untuk mereka yang mendapatkan undangan. Ini dikarenakan bentuk pemesanan yang bersifat terbatas.


Menurut halaman FAQ Sony, mengisi formulir pendaftaran tidak menjamin adanya undangan untuk dapat memesan konsol di depan. Undangan akan didistribusikan berdasarkan minat sebelumnya dan aktivitas di PlayStation, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (27/8/2020).

"PS5 akan datang secara ekslusif dengan 865 GB SSD," jelas Mark Cerny (perancang PS5).

"Loading ke game akan menjadi sangat cepat. Seperti efek fade-in, fade-out," jelasnya. (*)