Sering Melihat Badut Di Traffic Light, Sekretaris DPRD Komisi lll Minta Badut Diberikan Arahan

Kepala Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu, H. Riduan

BATULICIN, GrafikaNews.com - Sering melihat badut di kawasan Lampu Merah Simpang Empat kilometer 6 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat membuat Seketaris Komisi lll DPRD Tanah Bumbu (Kalsel), Said Ismail Kholil Alaydrus meminta agar Satpol-PP memberikan arahan.

Said Ismail menilai badut yang berkeliaran di Traffic Light Km 6 itu memang tidak menggangu namun ada baiknya lagi diberikan arahan oleh Satpol PP agar dalam mencari rezeki tidak menggangu pengguna jalan, terang Said Ismail kepada GrafikaNews.com melalui pesan aplikasi berbalas, Sabtu (16/1).

Said Mail berharap agar para badut dalam meminta uang ke Pengendara motor tidak dengan cara memaksa.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tanah Bumbu, H. Riduan saat dihubungi melalui aplikasi pesan berbalas WhatsApp mengatakan, tugas pokok dan fungsi dari Dinas Sosial.

Menurut Riduan, dirinya sudah sering bersama Satpol-PP dan Damkar berkoordinasi dengan Dinas Sosial, tetapi belum mendapat respon yang baik, begitu pula halnya dengan Dinas KB P3A mereka termasuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Jadi bagi yang umur dibawah 17 tahun tupoksinya Dinas KB P3A dan bagi yang diatas 17 tahun tupoksinya Dinas Sosial," jelasnya.

Riduan menjelaskan untuk itu perlu diketahui bahwa mulai tahun 2019 Dinas Sosial sudah mempunyai Rumah Singgah yang bisa dioptimalkan, guna menunjang program pengentasan kemiskinan.

"Jadi Satpol-PP sering melakukan penertiban tapi Dinsos dan Dinas KB P3A belum tuntas melakukan penanganannya," tutupnya. (Jon)


Tags: