Serabi Lak Lak, Jajanan Unyil Rasanya Nampol

Fauziah Penjual Serabi Lak Lak

Grafika News – Mataram - Lombok punya jajanan tradisional lezat. Serabi Lak Lak, salah satu jaje yang berasal dari Lombok Timur. Lak Lak yang berbahan dasar tepung beras dan santan kelapa ini sangat enak dan gurih. Tidak heran Lak Lak punya tempat tersendiri bagi para pemburu kuliner.

Fauziah (42) seorang penjual jajanan legendaris Serabi Lak-Lak asal Dusun Tepat Lingkuq Bone, Kec. Sakra, Kab. Lombok Timur kepada Grafika News mengaku sudah 5 tahun berjualan jaje Lak Lak di Jl. Gotong Royong, No. 135X, Pejeruk – Mataram.

Fauziah juga memberi tips bagaimana menikmati Serabi Lak Lak yang pas. “Serabi Lak Lak sangat cocok disantap bersama segelas teh hangat ataupun kopi,” kata ibu 4 anak ini.

Satu porsi Serabi Lak Lak, Fauziah hargai 10 ribu, isi 10 biji. Tersedia dua varian rasa yaitu Putih Gurih dan Coklat Gula Merah yang legit dan manis.

Fauziah mengatakan dari dulu sampai sekarang  alhamdulillah rame. Dia berjualan dari jam 4 pagi sampai jam 9 malam sudah habis.

Ini adalah salah satu rekomendasi para pemburu jajanan tradisional unik dan lezat di Kota Mataram.


Fauziah sendiri adalah single parent yang menghidupi 4 orang anak. Suaminya yang telah berpulang membuatnya bekerja keras dengan berjualan Serabi Lak Lak.

Hebatnya, dari hasil berjualan Lak Lak, wanita asal Sakra ini mampu mengkuliahkan putra sulungnya di Universitas Mataram, jurusan Bahasa Inggris yang sudah masuk semester 7.

“Putra sulung saya Fauzan, kuliah di Unram jurusan Bahasa Inggris sudah semester 7,” ujarnya.

“Alhamdulillah anak-anak saya masih bisa lanjut kuliah, dan ada juga yang masih SD dan SMP,” sebutnya.

Kepada pemerintah daerah, Fauziah berharap bisa dibantu untuk keperluan berjualan. “Harapan saya mudah mudahan pemerintah secepatnya memberi bantuan berupa Gerobak Kaki Lima. (Yyt)