Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Bersama Mahasiswa UTS Tularkan Pengetahuan Mengaji, Tanamkan Akhlak Baik Serta Edukasi Protokol Covid

Grafikanews.com - Sumbawa – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Sumbawa bersama mahasiswa Universitas Taknologi Sumbawa (UTS) membagikan masker gratis kepada  anak-anak yang ikut  mengaji dan penanaman Akhlak yang baik, dilaksanakan secara rutin di Masjid Nurul Islam Desa Jotang Kecamatan Empang, Senin (5/10).

Sejumlah anak ini diberi edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami membagikan masker kepada anak-anak sambil mengedukasi mereka tentang penerapan protokol covid-19,” ungkap salah seorang anggota Satgas TMMD 109 Prada Muhammad Satria, Senin.

Ia mengatakan, anak-anak sangat rentan tertular virus covid-19, sama halnya dengan lansia, sehingga anak-anak ini harus benar-benar dilindungi dan diberi pemahaman terkait virus yang saat ini mewabah.

“Satu persatu kami bagikan, kami smpkan kpd mereka, kami ajari mereka sehingga mereka paham dan selamat dari covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa selaku Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos, MTr (Han) mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersinergi dgn para Mahasiswa KKN dr UTS. Menurutnya ini adalah bentuk dari pembinaan karakter dan mengedukasi anak-anak sedini mungkin.


“Kegiatan ini sangat baik, tentu ini sebagai motivasi kepada anak-anak dlm Membina Akhlak sbg pedoman hidup serta memberikan edukasi bagaimana mereka dapat menjalankan hidup bersih sehat sedini mungkin,” katanya.

Menurutnya, pada masa anak-anak inilah kepribadian mereka sedang dibentuk, mereka akan menyimpan baik-baik apa yang diberikan dan diajarkan sehingga di masa yang akan datang kebiasaan inilah yang akan mereka lakukan.

“Mereka ini adalah calon pemimpin di masa yang akan datang, mereka akan menentukan generasi emas ke depannya. Perlu dibekali dengan pendidikan yang  baik-baik untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik dan menjawab berbagai tantangan kehidupan,” tutur Dansatgas(*)