RSUD Magetan Tetap Siagakan Pelayanan Kegawatdaruratan Selama Libur Lebaran

IGD RSUD Sayyidiman Magetan

MAGETAN, Grafikanews.com - Warga Magetan tidak perlu risau bila mengalami kegawat daruratan selama libur lebaran 2024. Pasalnya RDUD Sayyidiman Magetan tetap mensiagakan para dokter dan para medisnya untuk menangani masyarakat selama libur lebaran. Khususnua dipelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).


Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Sayyidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso, menegaskan bahwa pelayanan di IGD akan tetap beroperasi selama 24 jam menjelang dan selama liburan Lebaran.


“Kami tetap beroperasi seperti biasa, membuka layanan 24 jam. Semua prosedur pelayanan berlangsung normal, termasuk pemeriksaan laboratorium, dan dokter-dokter IGD akan tetap berjaga seperti biasa,” jelas dr. Rochmad Santoso saat dikonfirmasi melalui media Whatapps. Rabu (3/4/2024).



Pelayanan yang diberikan di IGD RSUD Sayyidiman Magetan dijalankan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan gawat darurat. IGD ini melayani selama 24 jam dengan 3 shift dan dokter jaga selalu tersedia di tempat.


Adapun jenis pelayanan gawat darurat yang disediakan di IGD RSUD Sayidiman Magetan meliputi:


Pelayanan gawat darurat bedah.

Pelayanan gawat darurat non-bedah.

Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK).

Pelayanan Gawat Darurat COVID-19.

Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) COVID-19.

Rochmad juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan mereka selama berpuasa.


“Jika badan tidak fit, jangan dipaksakan, terutama jika akan melakukan mudik,” pungkasnya. (Pha)