Rapat Walikota Mataram Dengan Camat dan lurah Se-Kecamatan Cakranegara dan Sandubaya

Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat melakukan Rapat dengan Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan

Grafika News -   Mataram -  Relokasi dan refocusing anggaran untuk penangan covid-19 menjadi fokus utama pemerintah Kota Mataram saat ini.

Antisipasi pencegahan dan penangan covid-19 oleh semua lapisan pemerintah terutama dibutuhkan peran aktif camat sebagai kepala wilayah (kecamatan) untuk bertindak tegas terhadap indikasi-indikasi penyebaran covid-19 ditingkat kecamatan. Kota Mataram akan melakukan penanganan dampak ekonomi, khususnya  masyarakat menengah ke bawah yg berjumlah 42ribu dan diperkirakan akan bertambah, efek dari pekerja yang dirumahkan (bukan phk).

Camat, lurah, kepala lingkungan diharapakan untuk berperan dalam teknis pemberian bantuan sosial dalam rangka jaring pengaman sosial.

Melakukan upaya2 pencegahan yg nyata thd penyebaran covid 19, terutama dalam tracking dan memantau ODP non reaktif yang diisolasi secara mandiri.

Meminta camat dan lurah membuat seruan kepada warga kota mataram untuk tidak menerima kontak dengan orang-orang dari luar daerah sebelum dilaporkan keberadaan mereka kepada gugus tugas, Diumumkan melalui media komunikasi : corong masjid, baliho dan media komunikasi lain yang memungkinkan.

Penyemprotan disinfektan terus dilaksanakan setiap minggu di setiap lingkungan. (Yyt) senin 13/04/2020


Tags: