Qori' Binaan LPTQ Lombok Tengah, Wakili NTB pada MTQ Nasional XXVIII Padang.

Dokumentasi Lensa Humas Kabupaten Lombok Tengah: MTQ Nasional XXVIII Padang 2020.

Grafika News - Lombok Tengah - Pembinaan Qori' dan Qori'ah Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) membuahkan hasil.

Muhammad Alwi, remaja asal Dusun Bebie Balad, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi NTB pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat.

Muhammad Alwi, telah mengikuti MTQ sejak dirinya masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar. Sebelum menjadi salah satu perwakilan NTB di tingkat nasional, ia tercatat telah 4 kali menjadi perwakilan Kabupaten Lombok Tengah di tingkat Provinsi.

MTQ Nasional yang dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, berlangsung sejak tanggal 12 sampai 21 November 2020. Provinsi NTB sendiri mengirim sebanyak 22 kafilah, dan satu diantaranya adalah Muhammad Alwi, pada cabang lomba Tilawatil Quran tingkat remaja.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Ridwan Makruf didampingi H. L. Gde Boh mengatakan, pemerintah tidak main-main dalam mencetak Qori’ dan Qori’ah.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menganggarkan sebesar 3 miliar untuk LPTQ. Hanya saja karena pandemi Covid-19, jumlah tersebut ikut terpangkas.

“Kita sangat serius membina dan mencetak Qori' dan Qori'ah melalui Lembaga LPTQ. Anggaran tiap tahunnya kita tambah agar pembinaan menjadi lebih maksimal” tutur H. Ridwan Makruf saat menghadiri MTQ Nasional, Padang. (LH/Eff)

Leave a Reply