Polda Jateng Siagakan Tim Urai Untuk Mengatasi Kemacetan Di Jalur Pantura Dan Selatan

BATANG, Grafikanews.com – Polda Jateng siagakan Tim Urai untuk menangani kemacetan yang rawan terjadi saat arus mudik. Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi Bersama Pejabat Utama Polda dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto saat meninjau Pos Pelayanan Alun-alun Kabupaten Batang, Kamis (28/4/2022).

“Tim Urai semuanya sudah disiapkan dan disiagakan. Mereka akan mengendarai Sepeda Motor dan bukan Mobil untuk mengurai titik-titik rawan kemacetan di Jalur Pantura maupun Jalur Selatan,” jelas Kapolda Jateng.

Beberapa titik kemacetan di Jalur Pantura antara lain di perlintasan rel kereta api dan di titik-titik simpul lampu rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalur Pantura dan Jalur Selatan. 
.
“Semuanya akan ditangani oleh Tim Urai secara cepat. Semua langkah dilakukan untuk merekayasa dan mengurai kemacetan arus mudik Lebaran, agar masyarakat tetap bisa melewati jalur Pantura dengan nyaman dan lancar. Demikian pula di jalur selatan," terang Kapolda.

Kapolda Jateng memastikan, untuk mengantisipasi kemacetan yang rawan terjadi di jalur Pantura, pihak kepolisian juga telah menyiapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan di titik rawan kemacetan di sepanjang jalur Pantura.

“Jalur Pantura memang memang disiapkan sebagai jalur alternatif untuk menghadapi arus. Mulai dari pantura Kendal, Batang, Pekalongan Kota, Pemalang dan Tegal,” Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga mengimbau, kepada para pemudik, sebelum melakukan perjalanan mudik, untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik, dan kondisi badan sehat stamina prima.

“Tidak perlu terburu-buru, tetap jaga keselamatan kita. Perhatikan kondisi tubuh saat mengemudi, saat berada di titik lelah dan jenuh. Maksimal setelah tiga jam berkendara, pengemudi harus menemukan Rest Area terdekat untuk bersantai,” pungkas Kapolda Jateng (KYD/AW)