PODSI Banyuwangi Bakal Gelar Kejurkab Dayung

Atlit Dayung Kabupaten Banyuwangi

Grafikanews.com-Banyuwangi-Persatuan Olah Raga Dayung Selurung Indonesia ( PODSI ) Banyuwangi, bakal menggelar kejuaraan kabupaten dayung. Kejurkab dayung itu, seyogyanya akan digelar pada 28 Maret mendatang. Ketua PODSI Banyuwangi, Afan Ruli Arnanta,S.Pd saat dikonfirmasi Grafikanews.com melalui saluran selulernya, Senin ( 15/3/2021) menyampaikan kejurkab dayung itu bertajuk “Dragon Boat Race".

 

“saat ini kita sedang memproses perijinan di gugus tugas covid 19 Banyuwangi” kata Afan.

 

Lebih lanjut Afan menjelaskan kejurkab itu merupakan agenda rutin tiap tahun yang tujuannya menyaring prestasi dayung.

 


“hasil kejurcab akan diseleksi masuk pusat pelatihan sebagai tim banyuwangi mewakili Porprov,” tegas Afan.

 

Sampai saat ini imbuhnya, peserta yang mendaftar sudah 10 tim yang setiap timnya beranggotakan 15 orang. Kategori yang dilombakan yakni perahu naga dan kano single dengan kriteria penilaian waktu tercepat.

 

Afan mengakui masalah anggaran  kegiatan ini ditanggung secara mandiri. Meski sumberdana kegiatan masih bersifat mandiri, namun Afan tak berkecil hati. Afan berharap putra putri Banyuwangi sebagai aset bangsa mempunyai karakter atlit, bisa bekerjasama dan punya kedisiplinan yang tinggi.

 

“sehingga dayung menjadi salah satu program prioritas koni  Banyuwangi, dan mampu berprestasi dalam tingkat provinsi maupun nasional,”pungkas Afan.

 

Sekedar diketahui, atlit dayung kabupaten Banyuwangi berhasil menyabet juara 1 putri open jatim 400 meter dan juara 3 putra open jatim 500 meter pada kejuaraan dragonn boat open Jatim piala rektor stikes Banyuwangi 23 februari 2020 lalu. (JK)