PLN Gagas Kampung PLN, Pemkot Mataram Sambut Positif

Walikota Mataram H. Akhyar Abduh menandatangani prasasti Kampung PLN Banget

Grafika News - Mataram -  Sebagai bentuk kepedulian sosial Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) UP3 Ampenan, menggagas kampung PLN Banget. Manager PLN UP3 Doni Nurgustiansah, saat acara peresmian kampung PLN banget di gang garuda kampung peresak tempit Ampenan Tengah,  Jum'at 13/12/ 2019, mengatakan bahwa PLN ingin mengapresiasi masyarakat yang PLN banget.
" kriteria kampung PLN banget itu, tertib pembayaran PLN, Pjunya legal, intinya tertib pembayaran dan tertib pemanfaatannya," ujar Doni. 
Kedepan Doni ingin menyelaraskan kegiatan kegiatan yayasan berbagi dengan prigram pemerintah daerah. Dirinya pun sangat gembira melihat sambutan masyarakat dan pemerintah kota Mataram.
Sementara itu ketua program kampung PLN Banget, Bayu Fatma Widiatmaja, menegaskan  bahwa program kampung PLN Banget itu dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik antara PLN dan masyarakat. Sekaligus juga menghadirkan PLN sebagai sahabat yang menérangi masyarakat. 
Sementara itu Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyambut terobosan terobosan yang dilakukan oleh PLN.  Ahyar mengatakan, pelayanan yang di lakukan PLN kepada masyarakat terus meningkat.
" dulu tahun 2010 baru ada  4000 titik lampu LPJU, padahal kita butuh 15 ribu, saat ini sudah 10 ribu titik lpju, jadi kita masih kurang 5000 titik lampu," terang Akhyar
Akhyar berharap, PLN terus melakukan inovasi inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain iti akhyar berharap agar BUMN yang lain mencontoh PLN.
" dana Csr mereka kan bisa digunakan untuk pembangunan dan perbaikan perbaikan fasilitas umum dan mempercantik lingkungan,"urai Akhyar.
Dalam kesempatan tersebut Akhyar juga berpesan, agar masyarakat memelihara dan memanfaatkan  fasilitas yang sudah di berikan PLN. ( Yyt).


Tags: