Pemkot Mataram Gerak Cepat Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kota Mataram

Rapat Antisipasi Covid-19 Dipimpin Walikota Mataram, H Ahyar Abduh

GrafikaNews - Mataram - Untuk mengantisipasi penyebaran  Covid 19, Pemerintah Kota Mataram menggelar rapat yang di pimpin langsung oleh Walikota Mataram H.Ahyar Abduh selaku Ketua Tim Gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Mataram di Aula Pendopo Walikota Mataram (31/3/2020). Hadir dalam rapat tersebut seluruh tim gugus tugas penanganan covid 19, unsur Polres Mataram dan Dandim 1606 Lobar.

Dari Hasil pertemuan tersebut, Pemkot Mataram melalui Dinas Sosial  akan memberikan Jaminan hidup atau santunan berupa sembako selama 14 hari bagi PDP dan ODP untuk masyarakat yang kurang mampu, serta akan di berikan hand sanitizer dan masker yang akan di berikan oleh BPBD Kota Mataram. Selain itu Pembatasan mobilitas oleh Dinas Perhubungan Kota Mataram sebagai leading sector yang akan di bantu oleh tim dari Polres Kota Mataram  dengan membangun posko pemeriksaan screnning covid 19 di 7 titik perbatasan Kota Mataram.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh  berharap kepada tim gugus tugas dan OPD terkait untuk segera menjalankan hasil pertemuan tersebut sebagai bahan laporan ke pemerintah provinsi, serta untuk posko screnning covid 19 di titik - titik perbatasn Kota Mataram di harapkan berjalan efektif untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 masuk ke wilayah Kota Mataram, lebih lanjut Ahyar mengatakan sampai dengan saat ini Alhamdulillah Kota Mataram belum ada kasus yang positif Virus Covid 19. ( Yyt )


Tags: