Pantai Cemara Tawarkan Wisata Aman Covid 19

Ketua Pokdarwis Pantai Cemara Muhyi
Grafikanews.com - Banyuwangi - Ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Pantai Cemara, Muhyi, menjamin keamanan wisatawan dari virus covid 19. Pasalnya, pantai cemara sudah menerapkan protokoler kesehatan yang ketat. di samping itu, Pokdarwis pantai cemara terus melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar kawasan. hasilnya, hingga saat ini tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah pantai cemara. Muhyi menegaskan hal itu, saat ditemui di pantai cemara, Minggu ( 26/7/2020)

"Kami terus melakukan pantauan kepada masyarakat, dan kami telah membentuk kelompok masyarakat nelayan tangguh, sehingga kita meyakinkan kepada wistawan baik dari dalam maupun luar kota tidak perlu khawatir selama mereka juga disiplin menerapkan protokoler kesehatan," kata Muhyi.

Pantai ceamara selama ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di banyuwangi yang menawarkan keindahan pantai dan kerindangan pohon cemara yang tertata apik di sepanjang pantai.

Tak hanya sebagai tempat wisata yang menawarkan kesejukan dan keindahan pantai, pantai cemara selama ini juga di kenal sebagai kawasan wisata konservasi penyu. di tempat itu, pengunjung bisa melihat anak penyu ( Tukik) yang di tangkar di pantai cemara.

Muhyi mengakui, pengunjung wiasata pantai cemara selama pandemi covid 19 mengalami penurunan hingga 30 persen. Namun hal itu tidak menurunkan semangat pokdarwis pantai cemara untuk terus melakukan pembenahan di kawasan pantai cemara. Apalagi, beberapa waktu lalu pantai cemara sempat mengalami abrasi.

"akibat abrasi tersebut ada lahan yang tergerus sekitar 1200 meter, sekitar 800 pohon cemara tumbang dan alhamdulillah pemkab banyuwangi sudah merencanakan pembangunan guna pengamanan kawasan pantai cemara,"urai Muhyi.

Muhyi berharap kepada wisatawan agar tidak merasa khawatir untuk berkunjung ke pantai cemara.

"semua sarana terkait proyokoler kesehatan covid 19 sudah kami lengkapi semua, pengunjung yang ingin berwisata ke sini tidak perlu khawatir, kami bersama masyarakat kawasan pantai cemara siap memberikan pelayan yang baik kepada wisatawan," pungkas Muhyi.

Salah satu pengunjung pantai cemara, Mariana mengaku senang berwisata ke pantai cemara.

"selain murah, pantai cemara merupakan tempat yang aman bagi anak anak dalam bermain main, selain itu kami merasa nyaman karna pengelola kawasan menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan masker, sanitizer, dan termogun," kata Mariana.(RED)