Operasi Zebra, Satlantas Polres Sumbawa Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer Pada Pedagang Dan Pengunjung Pasar

GrafikaNews.com - Sumbawa, - Operasi Zebra Rinjani 2020 yang semestinya dilaksanakan dengan penindakan terhadap pengendara dan pengemudi yang jelas-jelas melanggar ketertiban lalu lintas, namun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melaksanakannya dengan cara-cara yang simpatik.
hal ini dibuktikan dengan digelarnya Operasi Zebra Rinjani pada Jumat pagi (30/10/2020) di Pasar Kerato, kecamatan Unter Iwes, Sumbawa.

dari pantauan media ini, sejumlah personil Satlantas memasuki area Pasar Kerato membagi-bagikan masker dan Hand Sanitizer, serta Brosur himbau keselamatan berlalu lintas kepada pedagang maupun pengunjung pasar setempat.

secara terpisah, Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Iptu Samsul Hilal menegaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra kali ini berbeda dengan sebelumnya.

"sesuai perintah, Operasi Zebra kali ini dilakukan secara simpatik tanpa penindakan, kami membagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar, untuk mencegah penyebaran virus Corona dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan", tegas Iptu Samsul Hilal.

dikatakan Kasat Lantas, setelah dilaksanakan pembagian masker, hand Sanitizer gratis, serta himbauan keselamatan berlalu lintas di pasar kerato, pihaknya melaksanakan hal serupa di Simpang Empat Lawang Gali. 

"kami juga membagi-bagikan masker, hand Sanitizer, dan Brosur kepada para pangguna jalan tidak ada penindakan, yang kami lakukan hanya menerapkan pola yang simpatik kepada pengendara dijalan raya", tandas Iptu Samsul Hilal.(nzr)