MTsN 1 Mataram Boyong 12 Medali dalam Kejuaraan Pencak Silat

Mataram, Grafikanews.com -- Prestasi membanggakan kembali diukir MTsN 1 Mataram setelah berhasil memboyong 12 medali dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Mataram, 7-12 Februari 2022.

12 medali tersebut terdiri dari: 6 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu.

Siswa-siswi yang berhasil meraih medali diantaranya; 
1. Shofa Aulia Rahma ( 3 emas )
2. Muhammad Deafama Mirza Marefa ( 1 emas ) 3. Ade Zhurya Oktavian ( 1 emas )
4. Adelia Rumaisha ( 1 emas )
5. Naufal Prabhaswara Asshidqiy ( 1 perak )
6. Kheysya Rahmania Waspodo ( 1 perak )
7. Dian Rismayani ( 1 perak )
8. Muhammad Deafama Mirza Marefa ( 1 perak )
9. Khansa Daffa Assyura ( 1 perak )
10. Muhammad Rofiq Dzaky Al Qodry ( 1 perunggu ).
Kepala MTsN 1 Mataram, Hj Rusniah merasa bangga atas prestasi yang ditoreh oleh siswa-siswinya. Ia mengapresiasi dan berpesan agar jangan cepat merasa puas. "Anak-anak kami berlaga dengan penuh rasa optimis dan semangat untuk menang. Alhamdulillah perjuangan tidak akan menghianati hasil," katanya.

Rusniah juga berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan di even yang lebih tinggi. Begitu juga kepada siswa-siswi yang kali ini belum mendapatkan medali untuk tidak berkecil hati dan patah semangat. "Teruslah berlatih agar di masa yang akan datang dapat meraih medali," ujarnya.

Sementara itu, pelatih silat MTsN 1 Mataram menjelaskan bahwa latihan dilaksanakan jauh hari sebelum ada even. "Latihan kita laksanakan secara rutin bukan hanya saat ada even saja, sehingga ketika ada even kejuaraan tinggal kita pemantapan saja. Dan alhamdulillah siswa-siswi kita dapat membawa hasil yang baik," tandasnya.

(Hms/Red)


Tags: