Millennials Lombok Harus Berkolaborasi

Foto Bersama Selesai Diskusi

Grafika News  -  Mataram- Rumah Milineals Lombok sukses menyelenggarakan Diskusi Millennilas dengan tema "Meningkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Kaum Millennials diEra Digital", bertempat di Aula Handayani, Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma), Minggu pagi (08/03/2020). 

Hadir pada acara tersebut Kapolresta Mataram yang diwakili Kanit II Sidik Satres Narkoba Polresta Mataram S. Putu Gede, S. H, Koordinator Rumah Millennials Lombok Lutfiya Al Qarani, dengan pemateri Direktur Lembaga Genius Lalu Ari Irawan, Founder and President Indonesian Maritime Community Maria Deyma, Coo of TRVee.id sekaligus perwakilan Rumah Millennials Indonesia Abdul Razak. 

Diskusi Millennials diselenggarakan atas kesadaran banyak komunitas untuk berkolaborasi membahas isu-isu kaum millenniels dan pemanfaatan tekhnologi digital, baik untuk membuka jaringan komunitas, jaringan bisnis maupun sebagai pemanfaatan edukasi. Fiyaa (Sapaan) koordinator Rumah Millennials Lombok mengatakan saat ini komunitas-komunitas yang ada di Lombok perlu berkolaborasi lebih banyak untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Lombok, "sekarang adalah eranya kolaborasi" ujarnya. 

Fiya menambahkan, aksi komunitas di Lombok berpotensi besar untuk terus menginsipirasi tanpa mengenal batasan wilayah, baik nasional maupun internasional, melalui jaringan dan pemanfataan tekhnologi.

 Hal senada diungkapkan Koordinator Jaringan dan Pengembangan Organisasi Rumah Millennial Abdul Razak, hadirnya Rumah Millinneals di berbagai daerah untuk mempermudah komunikasi dan jaringan komunitas di dengan pusat. 

Dengan jaringan akan mempermudah komunitas untuk membuat acara-acara yang memberikan dampak nyata untuk masyarakat. Kedepan Zaki (Sapaan)berharap Rumah Millennials akan menyelenggarakan acara yang lebih positif dengan pemateri dari berbagai bidang lainnya dalam lingkup yang lebih besar. 


 Adapun komunitas dan organisasi yang saat ini aktif berkolaborasi di Rumah Millennilas antara lain; Bem Undikma, Muslim Adventure, Peduli Sampah Lombok, Muslim Move on Shalihah Lombok, Sobat Bumi Indonesia, Tim Solid Backpaker, Ikrar, Setapak, Trash Bag, Pejalan Nekat, Stasiun Malaka, Gema tastura, dan AOL. (Yyt ) 

Tags: