Majukan Olahraga Mountain Bike, Event Lombok Enduro Bootcamp 2020 Segera Digelar di Gunung Sasak

Event Lombok Enduro Bootcamp 2020

GrafikaNews.com - Sekertaris Daerah Lombok Barat Dr. H. Baehaqi didampingi Kepala Dinas Pariwisata H. Saepul Akhkam dan Sekretaris PMD Heri Ramdani menggelar rapat terkait koordinasi persiapan pelaksanaan Lombok Enduro Bootcamp 2020 yang akan digelar dua hari mulai tanggal 26 sampai dengan 27 September yang bertempat di Gunung Sasak Bike Park Desa Kuripan Induk Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Umar Maye, Senin (14/9).

Tujuan akan dilaksanakan kegiatan ini untuk memajukan olahraga mountain bike (MTB) Enduro di Lombok dan sekaligus mengembangkan kawasan wisata Gunung Sasak. Selain juga untuk memulihkan gairah perekonomian lokal dimasa Pandemi Covid-19, mensosialisasikan protokol Covid-19 dan mengkampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan biker Nasional Ditra Pranata yang baru berusia 30 tahun. Biker asal Yogyakarta ini pernah juarai 1 Tingkat ASEAN MTB Cup 2015.

Sementara itu Sekda Dr.H.Baehaqi saya menyambut baik gelaran yang akan dilaksanakan di Bike Park Gunung Sasak. 

"Karena gelaran ini akan membawa nama baik daerah kita tercinta ini Lombok Barat lebih-lebih pariwisata kita akan lebih berkembang," kata Baehaqi. 

"Kegiatan dari pelaksanaan Lombok Enduro Bootcamp 2020 ini adalah sesuai dengan kondisi kita saat ini khususnya dalam berhadapan dengan dampak Pandemi Covid-19 yang menghantam semua sektor seperti salah satu sektor perekonomian kita di Lombok Barat sangat menurun sekali misalnya di sektor pariwisata dan dan lain sebagainya," kata Baehaqi .


Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar apalagi bupati mendukung baik kegiatan ini juga. (*)