Mahabbah Umi Maryam Sebar 1500 Al-Qur'an di Pulau Lombok

Dokumentasi Penyerahan Al-Qur'an | ist

GrafikaNews.com - Lombok Tengah - Mahabbah Umi Maryam (MUM) bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muhsinin serta para Donatur melaksanakan penyaluran Al-Qur'an di 40 (empat puluh) Pondok Pesantren yang tersebar di Pulau Lombok.

Inisiasi ini diketuai oleh M. Najib Daud Mushin, S.H selaku penggerak kegiatan yang dimulai dari bulan Januari lalu. Sampai sekarang, sudah 1.500 (seribu lima ratus) buah Al-Qur'an yang disalurkan ke berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di Pulau Lombok.

"Pulau Lombok yang dikenal dengan Pulau Seribu Masjid harus mampu mencetak Hafidz/Hafidzah yang berkualitas dan setidak-tidaknya kami bisa memberikan suport melalui Al-Qur'an kepada para Santri" ungkap Gus Najib selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Ponpes Tahfidz Insan Madani di Lombok Timur, Ponpes Hujjatul Islamiyah di Lombok Tengah, Ma'had Tahfidzul Qur'an Al-Khair di Lombok Barat, Ma'had Tahfidzul Qur'an Al-Mentigi di KLU, serta puluhan Pondok Pesantren di Pulau Lombok adalah beberapa tempat dilaksanakan penyaluran Al-Qur'an.

"dan harapannya seluruh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an di Pulau Lombok khususnya mampu disentuh dalam rangka penyaluran Al-Qur'an" tambahnya.

Ia menambahkan, melalui momentum seperti ini diharapkan banyak Pondok Pesantren dapat disentuh dan dibantu serta dengan ribuan Al-Qur'an yang disalurkan dapat mampu mencetak ribuan Hafidz/Hafidzah di Pulau Lombok.