Lina : Sarana Pembelajaran Hanya Aplikasi Whatsapp

Kepala sekolah SDN V Sandik, Lina Spd

Grafikanews.com-Girimenang- Sarana pembelajaran di masa pandemic covid 19 sementara ini hanya menggunakan aplikasi whatsapp. Itupun dirasa tidak maksimal, sebab guru hanya sebatas memberikan tugas via whatsapp dan tidak semua siswa atau orang tua memiliki HP android.

 

Kepala sekolah SDN V Sandik, Lina Spd menegaskan hal tersebut saat diwawancarai Grafikanews.com diruang kerjanya, Sabtu (18/7/2020).

 

“Jujur pembelajaran tidak bisa dilaksanakan maksimal secara online, sebab siswa atau wali murid yang memiliki andoid tidak sampai 50 %,”kata Lina.

 


Lina menambahakan, dinas pendidikan Lombok barat sudah mengeluarkan juklak juknis untuk melakukan pembelajaran di rumah siswa dengan pembentukan kelompok belajar. Masing masing kelompok terdiri dari maksimal 10 siswa dengan durasi waktu pembelajaran 2 jam.

 

“ Tentu saja dengan tetap menerapkan protocol kesehatan seperti menggunakan masker,” terang Lina.

 

Mesksi esensinya sama saja dengan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah namun Lina tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya ketentuan tersebut sudah menajdi peraturan pemerintah.

 

“Banyak wali murid sering bertanya kapan anak anak mulai sekolah, ya kami jawab menunggu petunjuk dari pemerintah,”jelas Lina.

 

Lina berharap wali murid tetap bersabar menghadapi pandemi covid 19 dan tetap mengawasi anak anak selama dirumah.

 

“kita masih belum tahu kapan wabah ini berakhir tapi semoga saja cepat berlalu,”pungkas Lina. (RED)