• Jumat, 14 Juli 2020

Lebih Akrab Dengan GM Lombok Garden

General Manager Hotel Lombok Garden, Yacob Nainggolan

General Manager Hotel Lombok Garden, Yacob Nainggolan

Grafika News – Mataram – General Manager Hotel Lombok Garden, Yacob Nainggolan, sosok pemimpin panutan staff dan managemen Hotel Lombok Garden. Siapa yang mengira, Ia hanya seorang lulusan SMA. Tapi, pengalaman dan jam terbang GM asal Medan ini, tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga:

Dunia perhotelan mulai dari dalam negeri sampai Timur Tengah sudah dirambahnya. Pengalamannya yang luas dan tahu karakter manusia menempatkan dia terus menanjak karirnya.   

Yacob begitu luwes dan bijaksana dalam urusan pekerjaan, utamanya dalam mendidik Sumber Daya Manusia (SDM). ‘’Awal saya bekerja sebagai laundry,’’ kisahnya.

Kepada Grafika News, ia menceritakan pengalaman mulai bekerja. Pengalaman bekerja pertama disalah satu hotel di Kota Malang, Setelah itu perjalanan karier General Manager (GM)  energik ini, berlanjut ke Hotel Hillton sebagai Houseman, Bellboy dan Bell Captain.

Rupanya hasrat untuk mencari tantangan baru tidak pernah padam dalam dirinya, Hotel luar negeri dicobanya. Kali ini pergi ke Dubai, ‘’Saya diangkat menjadi Kepala bagian Informasi hotel di Dubay. Lumayan lama juga disana kurang lebih ada 2 tahun,’’ sebutnya.

Dari negara gurun pasir itu, lanjut Yacob, terbang ke Empire Hotel Brunai. Disini menjadi Kepala bagian Informasi. Hingga, ke Indonesia tepatnya di Hotel Grand Angkasa Medan.

Rupanya negara yang kaya minyak tersebut membuat dirinya rindu. Begitu ada peluang dia  kembali ke Dubai. “Tidak lama sih, cuma setahun,’’ urainya.

Karakter avonturir membuat dirinya terus mencoba sesuatu yang baru. Pulau Dewata Bali menjadi tempat berlabuhnya. “Pada tahun 2004 saya bekerja di Bali,’’ paparnya.

Puas di Bali, Kota Kembang Bandung menjadi jujugan berikutnya. Ketertarikannya disini bukan karena gadis gadis geulis yang cantik. Tapi pria ini memang profesional. Hotel bintang Lima Sheraton Hotel menempatkan dirinya terus naik jabatan sesuai dengan pengalaman kerjanya. Dihotel jaringan internasional ini menjadi Asisten Manager.

Berhasil mengatasi tantangan di Bandung, kali ini Jakarta, jadi sasaran berikutnya. Kejamnya ibukota tak sekejam ibu tiri tak menciutkan nyalinya. ‘’Di  Jakarta saya bergabung dengan Group Accor Hotel hingga 5 tahun,’’ kata ayah dua putra ini.

Tahun 2011 Yacob bekerja di Grand Aston Medan bagian Front Office sebagai FOM.  Seiring dengan itu Tahun 2013, ia diangkat menjadi EAM (Executive Assistant Manager).

Karirnyapun berlanjut, menjadi General Manager di Oasis Amir Jakarta. Hingga Kalimantan Timur coba dirambahnya. Kali ini dia menjadi GM di Neo Hotel Balikpapan. “Di tahun 2017 saya beranjak ke marauke sampai 15 Oktober 2019. Saat ini saya menjadi GM Hotel Lombok Garden,” pungkasnya saat ditemui di Lotus Cafe Lombok Garden. (Ige)


TAGS : #kotamataram

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar