• Jumat, 14 Juli 2020

Lantik PPS, Husni Pesan Penyelenggara Pemilu Harus Baik, Jujur Dan Berintegritas

Salah satu anggota PPS Membaca fakta integritas dihadapan Ketua KPU Kota Mataram H. Husni Abidin, S. Ag

Salah satu anggota PPS Membaca fakta integritas dihadapan Ketua KPU Kota Mataram H. Husni Abidin, S. Ag

Grafikanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram hari ini melangsungkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Walikota dan wakil walikota Mataram tahun 2020.

Baca juga:

Ketua KPU Kota Mataram, H. Husni Abidin, S. Ag. Dalam sambutannya menekankan bahwa yang paling penting dimiliki bagi setiap penyelenggara pemilu adalah integritas. “Hadirkan penyelenggara pemilihan yang baik jujur dan berintegritas”

Penting baginya, PPS yang dilantik hari ini untuk mengikrarkan diri akan sungguh-sungguh bekerja sesuai dengan profesional.

Lantik PPS, Husni Pesan Penyelenggara Pemilu Harus Baik, Jujur Dan Berintegritas

“memang yang paling penting itu integritas, kalau niat dan hati kita saat ini mengikrarkan diri untuk ikut mensukseskan pilkada 2020 dengan baik, InsyaAllah tidak akan dikejar sama orang dan kepentingan apapun” ucap Husni

Akan tetapi, lanjut Husni “kalau bapak ibu dari hari ini sudah membangun komitmen dengan siapapun, InsyaAllah bapak/ibu (PPS) tidak akan bisa tidur. Karena pasti akan dikejar oleh orang-orang yang punya kepentingan itu.”

Terkait tahapan pilkada, Husni menjelaskan saat ini sudah memasuki tahapan Verifikasi Faktual (verfak) untuk pasangan calon perseorangan, kemudian Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada bulan Juli dan pada bulan November akan merekrut KPPS.

“pertama yang bapak/ibu lakukan ditahapan kali ini adalah verfak, karna untuk kota Mataram kita punya 1 bakal calon pasangan perseorangan yang telah mengajukan berkas dukungan. Kami nanti akan tetapkan tanggalnya.”

Selain itu, Husni juga mengingatkan agar PPS bekerja dengan tetap memperhatikan keselamatan diri Terutama dari ancaman Covid-19. “yang juga harus diperhatikan saat ini adalah menjaga imunitas dan kesehatan bapak/ibu (dari Covid-19).”  (Gus)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar