Lalu Ali Sadikin Dilantik Sebagai Ketum DPP Laskar Sasak

PROSESI RITUAL: HL Sajim Sastrawan saat memandikan Ketua Laskar Sasak, Lalu Ali Sadikin

MATARAM, Grafikanews.com – Pelantikan Lalu Ali Sadikin alias Mamiq Ikin selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak di Aula Yarsi Mataram (13/8) berlangsung khidmat dengan ritual adat. Sebelum dilantik, Miq Ikin didampingi Mamiq James berjalan dengan jubah putih dan didampingi punggawa yang membawa dupa, air dan peralatan ritual lainnya. 

Di depan para tokoh, Miq Ikin terlebih dahulu dimandikan oleh Ketua Majelis Adat Sasak, HL Sajim Sastrawan didampingi pembinan Laskar Sasak, HL Imam Maliki. Pemandian ini diiringi tembang Sasak nan sahdu dan disaksikan ratusan Laskar Sasak.

Selesai dimandikan dilanjutkan dengan prosesi Sembek, dan baru dilanjutkan dengan pemberian ucapan Selamat dari para Tokoh adat, budayawan dan Ketua AMAN, Ketua DPD Laskar Sasak termasuk dari Laskar Sasak Jabodetabek.
Ketua Panitia Pelantikan mengatakan pelantikan ini merupakan upaya tertib administrasi organisasi.
‘’Pelantikan sebagai Ketua DPP Laskar sasak periode 2023
– 2028,’’ jelasnya.

Seperti diketahui sebelum Lalu Ali Sadikin, Laskar Sasak dipimpin oleh Lalu Taharuddin yang telah berbuat banyak saat pandemi Covid 19.

‘’Kita akan teruskan program kerja sebelumnya, kita harus kompak dan solid
menjalankan program kerja organisasi,’’ kata Miq Ikin.

HL Sajim Sastrawan minta masyarakat Sasak untuk tetap kompak dan bersatu. Jangan sampai tidak bersatu dan cerai berai. Penekanan Sajim ini juga ditujukan saat Pemilukada. 


Sementara HL Imam Maliki menambahkan Laskar Sasak hendaknya ikut berpartisipasi dalam pembangunan lokal dan nasional. Dengan demikian keberadaan organisasi
Laskar Sasak sangat dirasakan oleh masyarakat. (*)

Tags: