Kobarkan Semangat Juang Bela Negara, Ini Dia 35 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Bung Tomo. (Doc: Merdeka.com)

Grafikanews.com -- Tepat hari ini, 10 November, masyarakat Indonesia tengah memperingati salah satu hari yang penting bagi bangsa. Setiap tanggal 10 November, dijadikan sebagai peringatan Hari Pahlawan. Hal ini karena pada 10 November 1945, para pejuang Tanah Air bertempur menghadapi tentara penjajah di Kota Surabaya. Peristiwa ini lantas menjadi momen bersejarah yang tidak akan pernah terlupakan.

Hari Pahlawan diperingati oleh bangsa Indonesia pada tanggal 10 November ini dimulai sejak 16 Desember 1959. Di mana melalui surat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959. Meski tidak dijadikan hari libur nasional, masyarakat Indonesia tetap bisa memperingati Hari Pahlawan dengan penuh semangat.

Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Pahlawan ini. Salah satunya yaitu memberikan kata-kata ucapan Hari Pahlawan. Tujuannya adalah untuk mengobarkan semangat juang bela negara dari para pahlawan ke generasi muda. Selain itu juga menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

Lantas apa aja ucapan Selamat Hari Pahlawan yang kobarkan semangat juang bela negara? Melansir dari berbagai sumber, Rabu (10/11), simak ulasan informasinya berikut ini.

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan I

1. "Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia."

2. "Selamat Hari Pahlawan! Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2021, terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini."


3. "Tak perlu keluar darah, cukup keringat dan pikiran untuk menjadi bermanfaat. Selamat Hari Pahlawan."

4. "Ayo cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Teruskan perjuangan para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan."

5. "Selamat Hari Pahlawan dan selamat berkarya nyata."

6. "Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan."

7. "Hari ini tepat tanggal 10 November, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan Selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu, para pahlawan!"

8. "Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju. Selamat Hari Pahlawan."

9. "Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya" - Sutan Syahrir

10. "Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa." - Jenderal Sudirman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan II

11. "Mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan untuk kita semua untuk mencontoh supaya indonesia lebih maju lagi."

12. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Mari kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri ini agar selalu diakui oleh dunia."

13. "Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan."

14. "Perjuangan para pahlawan belum usai hingga saat ini. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan. Jadikan peringatan 10 November ini sebagai momentum di mana kita siap mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, maju, dan sejahtera."

15. "Selamat Hari Pahlawan, bangsa Indonesia. Pahami, dalami, dan hayati makna jasa mereka yang telah mengorbankan harta, keluarga, jiwa, dan raga untuk Tanah Air."

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan III

16. "Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan."

17. "Pahlawan adalah orang yang rela berkorban, meninggalkan zona nyaman demi suatu yang berguna di masa depan. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan."

18. "Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang. Selamat Hari Pahlwan 10 November 2021."

19. "Pahlawan adalah mereka yang berjuang demi yang orang-orang tertindas. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021."

20. "Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita."

21. "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah, yang bisa membikin secarik kain putih menjadi merah putih maka selama itu Kita tidak akan menyerah kepada siapa pun juga. Selamat Hari Pahlawan" - Bung Tomo

22. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. Selamat Hari Pahlawan" - Mohammad Hatta

23. "Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan."

24. "Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan."

25. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan IV

26. "Selamat Hari Pahlawan. Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghormati Jasa Pahlawannya." - Ir. Soekarno

27. "Sebagai generasi penerus, semangat Para Pahlawan akan terus menyertai di setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

28. "Pahlawan adalah dia yang menoreh tinta emas perjuangan tapi tak bimbang berada di belakang tanpa pengakuan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

29. "Tugas kita sebagai penerus bangsa adalah meneruskan cita-cita dari para pejuang di masa lampau bahwasanya Indonesia akan jadi negara yang kuat dan mampu bersaing di kancah internasional. Selamat Hari Pahlawan."

30. "Kamu hanya perlu memberikan sebuah karya yang terbaik. Buatlah hatimu menjadi peka untuk membangun diri menyikapi peradaban yang

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan V

31. "Semangat pemuda Indonesia. Selamat Hari Pahlawan. Siapa kita? Kita Indonesia dan kita bisa."

32. "Bung Karno saja pernah berkata untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan untuk negara."

33. "Namun nyatanya senjata tradisional disertai semangat, tekad yang kuat tersebut mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan."

34. "Selamat Hari Pahlawan 10 November. Semangat berinovasi wahai generasi muda Indonesia, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri."

35. "Mari bersama kita perkokoh persatuan untuk membangun Negeri dengan semangat kepahlawanan. Selamat Hari Pahlawan."

 

(Sumber: Merdeka.com)

Tags: