Kaum Milenial Dukung Langkah Pemprov Tangani Wabah Korona

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) FIKKM UNDIKMA Ainun Samidah

GrafikaNews – Mataram- Reaksi cepat pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) mendapat dukungan dari kaum milenial. Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) FIKKM UNDIKMA Ainun Samidah kepada Grafikanews, jum’at (27/03/2020) menegaskan dirinya bersama pengurus BEM FIKKM UNDIKMA mengapresiasi segala upaya yang dilakukan pemprov NTB yang bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menangani wabah korona.

Sebagai bagian dari masyarakat dan juga mewakili kaum milenial, Ainun saat ini lebih banyak berdiam diri di rumah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepatuhan kepada himbauan pemerintah. “ guna memutus rantai penyebaran virus korona, kami lebih memilih diam diam dirumah,” tegas ainun.

Yang menjadi persoalan berat pemerintah tambah Ainun, apabila sampai terjadi lockdown. Perekonomian kelompok masyarakat menengah kebawah, menjadi beban tersendiri. Namun, hal itu bisa di hindari apabila masyarakat menyadari pentingnya mengkarantina diri sendiri demi keselamatan bersama.

“Mustahil pemerintah bisa mengatasi wabah korona tanpa di barengi upaya masyarakat itu sendiri, namun disisi lain masyarakat yang menggantungkan kebutuhan hidupnya dari penghasilan perhari, juga patut menjadi pertimbangan, jadi kepentingan pemerintah untuk menyelamatkan dan melindungi masyarakat bisa berjalan seiring dengan pemenuhan kebutuhan kehidupan masyarakat tingkat bawah,” terang Ainun. Menjadi catatan bagi pemerintah untuk masyarakat menengah kebawah yang kebingungan tentang tidak adanya pemasukan selama masa social distancing,” tuturnya. ( Ads )

 


Tags: