Kakanwil Kemenkumham NTB Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Majeluk

Mataram, Grafikanews.com - Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan memimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk, Mataram, Kamis (25/4) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Upacara ini turut diikuti Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan jajaran, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-NTB serta perwakilan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

Kakanwil yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengawali kegiatan dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP. 

Usai upacara, Parlindungan melakukan ziarah tabur bunga di beberapa makam pahlawan diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham NTB. Parlindungan mengatakan acara ini digelar untuk mengingat perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah berjasa dalam membangun bangsa.

“Kita harus terus menghargai jasa-jasa para pahlawan, karena merekalah negara kita ini menjadi negara yang merdeka," ujar Parlindungan di akhir acara.  

Senada dengan hal tersebut, dalam kesempatan berbeda, Menkumham Yasonna H Laoly mengajak jajaran Kemenkumham untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjasa memerdekakan Indonesia dan membangun Kemenkumham serta Pemasyarakatan.


“Ziarah dan tabur bunga ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pendahulu yang turut berjasa dalam membesarkan Kemenkumham RI dan Pemasyarakatan hingga saat ini,” Ucap Yasonna. 
(Red)

Tags: