Jokowi Sebut Kabinet Indonesia Maju 'Kayak' Kabinet HIPMI

Presiden Joko Widodo (Tangkapan Layar Youtube Setpres)

GrafikaNews.com - Peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII HIPMI Tahun 2021 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021).

Jokowi mengatakan jajaran di kabinetnya banyak berisikan kader HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Ia pun menyebut kabinetnya sebagai Kabinet HIPMI.

"Kabinet Indonesia maju sekarang ini kayak Kabinet HIPMI. Saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Jokowi pun menyebutkan satu persatu sejumlah kabinet dari kader HIPMI yakni Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Pak Bahlil, Pak Lutfi Pak Erick,  Mas Sandi siapa lagi? Saya jangan dihitung. Banyak sekali kabinet HIPMI," kata Jokowi sambil tertawa.

Dilansir dari Suara.com, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memahami bahwa tantangan yang dihadapi para pengusaha, dunia usaha, dalam setahun pandemi Covid-19, tidak mudah dan sangat berat. 

Tantangan yang dihadapi kata Jokowi bukan hanya dirasakan pengusaha, tapi seluruh rakyat Indonesia dan bahkan seluruh warga dunia menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis perekonomian yang berat.

"Tapi saya meyakini bahwa kader HIPMI tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat," tutur dia.

Jokowi juga meyakini kader HIPMI bisa membalikkan sebuah tantangan menjadi sebuah peluang dan membalikkan bencana pandemi Covid-19 menjadi sebuah bangkitan ekonomi kita.

"Asalkan kader HIPMI membuktikan semboyannya dalam dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang. Perjuangan dan kerja keras saudara saudara akan menjadi energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju," ujarnya. (*)


Tags: