• Kamis, 13 Juli 2020

HIPELMAS: Santuni Yatim-Piatu dan Masyarakat Tidak Mampu

HIPELMAS: Santuni Yatim-Piatu dan Masyarakat Tidak Mampu

HIPELMAS: Santuni Yatim-Piatu dan Masyarakat Tidak Mampu

Grafika News - Lombok Timur - Himpunan Pelajar & Mahasiswa Desa Sukarara (HIPELMAS), memberikan santunan berupa Bingkisan Sembako, Takjil dan Uang Tunai kepada anak yatim-piatu dan masyarakat tidak mampu di Desa Sukarara, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. Rabu, (20/05/2020) 

Baca juga:

Ahmad Nasri, Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Desa Sukarara (HIPELMAS) menuturkan, pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan masyarakat tidak mampu ini rutin dilakukan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan sebagai bukti kekompakan dan bentuk kepedulian pada sesama. 

"Kegiatan berlangsung selama 3 hari di 5 Dusun yang ada di Desa Sukarara. Ada 850 Bingkisan Sembako dan Takjil yang kami berikan kepada masyarakat tidak mampu. Serta ada 65 Anak Yatim-Piatu yang kami berikan santunan" terang Nasri. 

HIPELMAS: Santuni Yatim-Piatu dan Masyarakat Tidak Mampu

Lebih jauh, Ahmad Nasri juga menjelaskan, sumber anggaran kegiatan tersebut berasal dari iuran anggota, sumbangan masyarakat dan donatur. Ia juga menjelaskan, kegiatan santunan ini juga dilaksanakan sesuai dengan Protokol Covid-19 seperti himbauan Pemerintah. 

"Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 11.798.000,  Dana ini berasal dari iuran anggota, sumbangan masyarakat dan donatur. Kami membagikan santunan dengan sistem door to door. Selain itu, ketika membagikan santunan, kami juga menggunakan masker, sesuai dengan Protokol Pencegahan Covid-19" 

Mewakili HIPELMAS, Ahmad Nasri juga mengucapkan terimaksih sebanyak-banyaknya kepada semua masyarakat dan donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk sama-sama berbagi dengan yatim-piatu dan masyarakat tidak mampu. Semoga dapat meringankan beban sesama, dan semoga setiap amal kebaikan dibalas Allah S.W.T (Eff)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar