Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Zona I Pulau Lombok Diumumkan

Ketua Pansel CABKK Zona I Pulau Lombok DR. Khairi Juanda, M. Si

Mataram, Grafikanews.com – Setelah melalui proses CAT yang diselenggarakan oleh UPT BKN Mataram, serta Tes Psikologi yang dilaksanakan oleh Polda NTB yang hasilnya langsung disampaikan ke Bawaslu RI melalui BKN Pusat dan Mabes Polri. Dan akhirnya Timsel seluruh Indonesia mengumumkan hasilnya, termasuk Pansel Zona I Pulau Lombok Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, Bawaslu RI telah mengirimkan hasil tabulasi akhir dari Tes Tertulis dan Tes Psikologi ke kami untuk diumumkan kepada publik yaitu sebanyak empat kali formasi anggota Bawaslu pada masing-masing Kabupaten/Kota,” kata Ketua Timsel Bawaslu Zona I Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Khairi Juanda, M. Si pada Kamis (13/07/2023) di Sekretariat Timsel, Jalan Bung Karno Mataram.

Dijelaskan, Hasil tabulasi penilaian yang dilaksanakan secara terpusat di Bawaslu RI, tadi malam sudah diterima dan ditanda tangani langsung oleh Timsel yang terdiri dari Dr. Khairi Juanda selaku Ketua, Saifulhaq Almuhtadi selaku Sekretaris, dan para anggota yang terdiri dari DR. Kaharudin, MH, Sally Salasabila, S.STP, MM dan H. Rudy Hidayat, S.Pd

Lebih lanjut dikatakan Juanda bahwa yang diumumkan adalah 20 besar di Kabupaten Lotim, Loteng dan Lobar serta 12 Besar untuk kita Mataram dan Lombok Utara.

Lebih jauh diungkapkan Juanda, hasil pengumuman tersebut dapat diakses dan diunduh di laman situs resmi www.ntb.bawaslu.go. id.

"Ada 3 Kabupaten yang 20 besar dan 12 besar untuk Kota Mataram dan KLU, hal ini karena mengikuti jumlah kebutuhan Komisioner masing- masing daerah," terangnya 


"Kita berharap masyarakat memberikan tanggapan terhadap calon Anggota Bawaslu yang dinyatakan lulus Tes Tertulis dan Tes Psikologi,” pungkasnya (Ias)

Tags: