Gubernur NTB Minta BKKBN Berkoordinasi dengan TP PKK, Salurkan Masker Untuk Anak

GrafikaNews.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan silaturahim Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB, dr. Rusnawi Faisol, Sp.KK di Ruang Kerja Gubernur, Selasa, 16 Juni 2020.

Bersama Gubernur, hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB. 

Rusnawi yang baru dilantik dua bulan lalu menyampaikan sejumlah program BKKBN NTB kedepannya. Program besar BKKBN NTB pun sejalan dengan program Pemprov NTB, seperti penurunan angka pernikahan dini, stunting dan juga revitalisasi Posyandu.

Merespon hal itu, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini mengarahkan agar BKKBN NTB agar segera membangun koordinasi dengan Pemprov dan OPD-OPD terkait. Tak hanya itu, BKKBN NTB juga diminta segera bekerjasama dengan TP PKK Provinsi NTB yang dinilai banyak memiliki program serupa.

"Pogram-program BKKBN NTB ini memiliki banyak kesamaan dengan program kita, jadi harus segera dikoordinasikan," pesannya.

Selain itu, Bang Zul secara khusus menyarankan BKKBN NTB agar menyediakan masker bagi anak-anak untuk kemudian dibagikan secara luas. Ia pun meminta masker-masker itu nantinya haruslah buatan lokal masyarakat NTB. "Jika ada permasalahan, segera komunikasikan untuk kita atasi secara bersama-sama," pungkasnya.


Terakhir, Bang Zul berharap dr. Rusnawi dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Kepala BKKBN NTB dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB, dr. Rusnawi Faisol, Sp.KK mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Gubernur. Menurutnya, kerjasama yang baik akan menjadi kunci dalam menyukseskan seluruh rencana dan program unggulan dari pemerintah

"Program besar kami kedepannya yakni menurunkan angka pernikahan dini," ungkapnya. Ia pun berharap agar pemerintah dapat terus memberikan support sehingga seluruh program dapat segera diwujudkan. (*)

Tags: