Gubernur Apresiasi Rumah Bahasa NTB, Siap Fasilitasi Pengurusan Lahan

Mataram, Grafikanews.com-Pemerintah Provinsi NTB siap mendukung dan memfasilitasi segala kegiatan di Rumah Bahasa NTB, termasuk perihal pembangunan gedung.

“Kita siap dukung dan fasilitasi segala kegiatannya, termasuk pengurusan lahan untuk pembangunan gedung,” kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si saat menerima  silaturahmi jajaran Rumah Bahasa Provinsi NTB di Mataram, Senin (7/2).
Dikatakan, pihaknya juga mengapresiasi buku-buku Cerita Masyarakat Lokal dan Kamus berbahasa Sasak, Samawa dan Mbojo yang diterbitkan oleh Rumah Bahasa NTB.


“Senang sekali melihat buku-buku cerita masyarakat lokal Sasak, Samawa dan Mbojo banyak diterbitkan. Begitu juga kamus Bahasa Sasak, Samawa dan Mbojo, luar biasa ini,” ungkapnya.
Kepala Kantor Bahasa NTB, Umi Kulsum, S.S., M.Hum yang menyatakan, bahwa Rumah Bahasa merupakan lembaga pengembangan bahasa untuk pengembangan, pembinaan dan pelestarian Bahasa dan Sastra.
Dikaytakan, Rumah Bahasa sendiri berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai lembaga pengembangan di bidang bahasa. Rumah Bahasa NTB berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB untuk pengembangan, pembinaan dan juga pelestarian Bahasa dan Sastra.


“Di Rumah Bahasa ini kita ada pengembangan, pembinaan, dan juga pelestarian Bahasa dan sastra, baik itu Bahasa Indonesia maupun Bahasa daerah sebagai wujud peningkatan kapasitas berbahasa,” kata Umi Kulsum. 
Turut mendampingi Gubernur pada pertemuan tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi NTB dan BPKAD Provinsi NTB. (dea/her)


Tags: