Gerakan PKK Lawan Corona

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram, Hj.Suryani Ahyar Abduh

Grafika News  -  Mataram  -   Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh mengikuti video conference (vidcon) bertema “Gerakan PKK Lawan Corona” bersama Ketua tim penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan seluruh pengurus Tim Penggerak PKK se Provinsi NTB, bertempat di Gedung PKK Kota Mataram, Rabu (06/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua tim penggerak PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh menyampaikan jumlah pasien positif Covid-19 paling banyak terdeteksi di Kota Mataram dibanding kabupaten/kota di Provinsi NTB, dengan kondisi tersebut Pemerintah Kota Mataram telah gencar melakukan segala upaya dengan melibatkan segala komponen termasuk PKK Kota Mataram. 

Lebih lanjut Ketua PKK Kota Mataram menginformasikan sebagi mitra pemerintah, PKK ikut membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19, adapun kegiatan dan rencana kegiatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram: 

Pertama, PKK Kota Mataram membuat imbauan kepada jajaran pengurus PKK Kota Mataram, untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan dengan sabun, melakukan social distancing, dan physical distancing dengan menjaga jarak dengan menghindari keramian, selalu menggunakan masker, bila keluar rumah. “Tetap dirumah dan tidak keluar rumah kecuali sangat penting.” tuturnya.

Kedua, melaksanakan edukasi kepada masyarakat, melalui pemasangan spanduk, ditempat strategis.

Ketiga, membagikan 4.000 masker dan hand sanitizer kepada kader PKK Kota Mataram.


Keempat, membagikan 381 tempat cuci tangan dengan sabun di kecamatan, kelurahan dan lingkungan.

Kelima, PKK Kota Mataram akan menyerahkan bingkisan dan sembako kepada kader yang masih aktif, dengan kondisi belum mendapat bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah.

Diakhir laporan, Ketua PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh berharap semoga musibah pandemi yang terjadi segera berlalu, dan semua bisa kembali normal. ( Yyt )