Euforia Pelantikan Walikota-Wawalikota, Jangan Abaikan Prokes

Rapat Persiapan Pelantikan Wali dan Wawali Kota Mataram dipimpin Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang

GrafikaNews.com - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih yakni pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman akan dilangsungkan pada Jumat 26 Februari 2021. Acara pelantikan ini sudah bisa dipastikan ramai dan meriah.

Hal ini wajar mengingat kegembiraan dan perayaan seperti ini hanya terjadi 5 tahun sekali. Akan tetapi luapan  kegembiraan itu harus ditahan lantaran pandemi Covid 19 yang masih menghantui kota.

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Mataram, I Made Putu Sudarsana yang ditemui usai menghadiri rapat persiapan pelantikan walikota dan wakil walikota mataram pada Rabu (24/02), mengungkapkan euforia dan kegembiraan warga Kota Mataram  adalah wajar. Apalagi dengan pelantikan pemimpin kota mereka yang baru.

"Jika tidak pandemi maka akan luar biasa ramainya. Inilah perlunya  memfasilitasi masyarakat dengan cara menonton secara virtual dibeberapa titik," jelasnya.

Menurut Sudarsana, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penumpukan masa pada beberapa titik.

Pelantikan Walikota Mataram bersama sejumlah kepala daerah lainnya akan dilakukan oleh Gubernur NTB secara langsung. Sementara para undangan dan Forkopimda bisa menyaksikan acara pelantikan secara virtual di tempat masing masing.

"Jadi kesakralan terlaksana, dan virtual berjalan sesuai harapan semua orang. Suatu keputusan yang benar benar bijaksana yang diambil pemerintah provinsi," tutupnya. (Shr)


Tags: