Dua Gol Cristiano Ronaldo, Selamatkan Jeventus dari Kekalahan Buat Pirlo Kagum

(Sumber : Yahoo Sports)

GrafikaNews.com - Keahlian Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol sekaligus menghidupkan tim membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa kagum. Juventus baru saja meraih hasil imbang saat menantang AS Roma pada laga pekan kedua Liga Italia.

Laga AS Roma vs Juventus yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (27/9/2020) kemarin, berakhir dengan skor 2-2. Cristiano Ronaldo pun kembali menjadi penyelamat Juventus saat nyaris kalah di markas AS Roma.

Melansir Kompas.com, penyerang megabintang asal Portugal itu mencetak dua gol pada menit ke-44 dan ke-69. Cristiano Ronaldo berhasil membantu Juventus menyamakan kedudukan setiap AS Roma lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak Jordan Veretout, yakni pada menit ke-31 dan ke-45+1.

Berkat penampilan gemilang Cristiano Ronaldo, Juventus berhasil membawa pulang satu poin dari kandang AS Roma. Poin krusial ini dipetik Juventus saat tim asuhan Andrea Pirlo itu mengalami defisit pemain akibat Adrien Rabiot diganjar kartu merah pada setengah jam terakhir laga.

Setelah menjalani debut dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pekan lalu, Andrea Pirlo menilai Juventus sedikit menurun. Meski demikian, dengan ditopang kinerja individu sekelas Ronaldo, Juventus diyakini bakal terus meningkatkan kekuatan.

Eks gelandang jempolan Juve dan AC Milan itu memuji kontribusi Ronaldo, yang tak cuma bisa diandalkan sebagai mesin gol utama. "Dalam segi performa, tim mengalami kemunduran, tetapi ini adalah bagian dari proses perkembangan," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.


"Kami bahagia memiliki Ronaldo karena dia tidak cuma mencetak gol. "Dia juga berlari lebih banyak saat kami main dengan 10 orang dan itu merupakan bantuan yang sangat besar bagi rekan setim," ucap Pirlo.

Pada jadwal Liga Italia pekan ketiga, Juventus akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Napoli, di Allianz Turin (4/10/2020). (*)

Tags: