DPC Gerindra KLU Deklarasi Dukung Lalu Pathul Bahri Jadi Bacalon Gubernur NTB

Lombok Utara, Grafikanews.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sejumlah nama bakal calon terus bermunculan. Praktis berbagai dukungan pun mengalir salag satunya kepada Ketua DPD Gerindra NTB H. Lalu Pathul Bahri. Dukungan tersebut dicuatkan oleh Keluarga Besar DPC, PAC, GMD se Lombok Utara. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tanjung, Senin (22/04/2024).

Ketua DPC Gerindra KLU Danny Karter Febrianto Ridawan mengungkapkan, DPC Gerindra sudah sepakat dan satu suara untuk mendukung Bupati Lombok Tengah tersebut merebut kursi NTB satu. Sebab kepemimpinan Pathul di Lombok Tengah pun sosoknya yang sederhana dirasa mampu untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

"Alasan kami karena beliau pernah menjadi DPRD provinsi, dan sekarang masih menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah. Dengan kemajuan yang kita lihat di Lombok Tengah merupakan keberhasilan daripada beliau," ungkapnya.

Di Lombok Utara sendiri, Gerindra berhasil mengamankan 5 kursi pada pemilihan legislatif belum lama ini. Dengan modal tersebut seluruh barisan partai besutan Prabowo Subianto tersebut yakin bisa meraup suara banyak guna memenangkan Pathul Bahri. Koordinasi antara kader, simpatisan, dan pendukung terus dilakukan dalam rangka mampu meraup suara mayoritas di kabupaten termuda di NTB tersebut.

"Dari 5 kursi yang kami peroleh di Lombok Utara kami akan bekerja keras, bekerja kompak, untuk bisa memenangkan beliu di KLU untuk menjadi Gubernur NTB," tandas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Utara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra KLU Artadi menjelaskan, Pathul Bahri merupakan figur yang kuat demikian merupakan bakal calon yang berpeluang di usung oleh parti. Maka begitu sudah selayaknya DPC di semua kabupaten dan kota kompak bersatu untuk memenangkan Pathul. Deklarasi ini merupakan awal perjuangan, sebab dinamika politik yang berubah ditambah dengan sejumlah lawan yang belum muncul, nantinya akan sebagai modal menguatkan barisan.


"Ini langkah awal kita, karena wakil dan koalisi saja kami rasa belum. Tetapi kita yakin dan harus satu suara untuk memenangkan beliau di NTB," pungkasnya.(Eza).

Tags: